News
·
21 Juni 2021 9:12
·
waktu baca 1 menit

7 Menteri Bersama Kapolri Akan Kunjungi Maluku Utara

Konten ini diproduksi oleh Cermat
7 Menteri Bersama Kapolri Akan Kunjungi Maluku Utara (973110)
searchPerbesar
Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan. Foto: Samsul Hi Laijou/cermat
Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama sejumlah menteri akan melakukan kunjungan kerja ke Maluku Utara pekan ini.
ADVERTISEMENT
Informasi yang dihimpun cermat, kuker diagendakan pada 22 Juni-23 Juni besok. Kapolri akan datang bersama Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut B. Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri ESDM Arifin Tasrif, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.
Datang pula Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono, dan Menteri ATR/BPN Sofyan A. Jalil.
Rombongan dijadwalkan berkunjung ke Halmahera Tengah, Halmahera Selatan dan ibu kota Provinsi Maluku Utara di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan.
Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, sesuai jadwal dari pusat, Kapolri bersama beberapa menteri akan kuker ke Maluku Utara.
ADVERTISEMENT
“Kedatangan Pak Kapolri masih tentatif. Tetapi kalau menurut jadwal dari pusat itu memang Kapolri di rencanakan hadir, tetapi pada saat pelaksanaan kita juga belum tahu,” jelas Adip di Ternate, Senin (21/6).
Adip bilang, untuk pengamanan kedatangan Kapolri dan sejumlah menteri, Polda Maluku Utara menyusun perencanaan pengamanan di tiga titik yang bakal dikunjungi, termasuk Kota Ternate yang menjadi tempat untuk bermalam.
“Untuk pengamanan keseluruhannya 515 personel diturunkan, baik personel Polda maupun personel Polres setempat,” pungkasnya.
Dalam rundown, para pejabat ibu kota ini akan mengunjungi perusahaan tambang milik Harita Group, PT Halmahera Persada Lygend di Pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan. Di sini Menkomarves bakal meresmikan dimulainya operasi produksi fasilitas HPAL tahap I.
ADVERTISEMENT
Rombongan lalu mengunjungi kawasan industri Weda Bay di Halmahera Tengah. Pada hari terakhir, para menteri dijadwalkan menggelar rapat koordinasi dengan Gubernur Abdul Gani Kasuba dan meninjau rusunawa PUPR dan perumahan ASN milik Pemerintah Provinsi.