Bangun Mutu Pendidikan, Unkhair Ternate Akan Kerja Sama dengan Polandia

Konten Media Partner
23 November 2021 15:26 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Rektor Unkhair M Ridha Ajam saat diwawancara sejumlah media. Foto: Rian Hidayat Husni/JMG
zoom-in-whitePerbesar
Rektor Unkhair M Ridha Ajam saat diwawancara sejumlah media. Foto: Rian Hidayat Husni/JMG
ADVERTISEMENT
Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Maluku Utara, bakal menjalin sejumlah program kerja sama dengan Polandia untuk pengembangan mutu pendidikan.
ADVERTISEMENT
Ini setelah Kedutaan Besar Polandia, Beata Stoczynska yang didampingi suminya Slawomir Stoczynska, bersama Diplomat Ekonomi Politik Micahel, bertemu Rektor Unkhair M Ridha Ajam di ruangannya, Selasa, 23 November 2021.
"Jadi memang kedatangan mereka selain memperkenalkan aspek ekonomi dan budaya di negaranya, juga ingin bekerja sama dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan," ujar Ridha, kepada awak media.
Dia bilang, kerja sama yang ditawarkan itu termasuk pada bidang pendidikan, di antaranya yakni adanya bantuan beasiswa bagi mahasiswa dan dosen yang ingin kuliah di Polandia.
"Memang sejauh ini sudah banyak orang Indonesia yang kuliah di Polandia, sekitar 400-an, tetapi kompetisinya memang cukup ketat. Karena itu kita juga diberi peluang," tambahnya.
Dosen Fakultas Ilmu Budaya itu mengatakan, pihaknya juga menawarkan beberapa program kepada Kedubes Polandia sebagai bahan promosi ke luar negeri.
ADVERTISEMENT
"Tadi kita juga menawarkan beberapa kegiatan budaya kita yang bisa dipromosikan ke luar. Jadi mereka juga senang kalau kita di Maluku Utara juga bisa sekolah di sana," tandasnya.
Sementara itu, Beata Stoczynska, dalam kesempatan tersebut, mengatakan bahwa pihaknya menginginkan agar bahasa Polandia bisa diajarkan di Unkhair.
Menurut Ridha, kerja sama Internasional memang menjadi indikator dalam program merdeka belajar di Kampus Merdeka. Karena itu, hal ini sangat penting.
"Kita berharap dengan kerja sama Internasional itu kita dapat membina dosen dan mahasiswa kita untuk pengembangan akreditasi, dan saya kira kita siap untuk kerja sama," pungkasnya.
---
Rian Hidayat Husni