News
·
22 November 2020 21:10

Pilkada Halmahera: Debat Putaran Ketiga Pilbup Halbar Tuntas Digelar

Konten ini diproduksi oleh Cermat
Pilkada Halmahera: Debat Putaran Ketiga Pilbup Halbar Tuntas Digelar (13165)
Usai debat, Presenter tvOne, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu pose bersama dengan empat paslon. Foto: Zulfikar Saman/cermat
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara sukses menggelar debat kandidat putaran ketiga calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.
ADVERTISEMENT
Kegiatan debat yang disiarkan langsung dari stasiun tvOne pada Minggu (22/11) pukul 14:00 WIB itu mengusung tema "Mewujudkan Halmahera Barat Maju dan Sejahtera".
Dipandu presenter tvOne Brigita Manohara, debat terbagi menjadi 7 segmen dengan durasi 150 menit, dimana 120 menit untuk debat ditambah dengan jeda iklan 30 menit.
Pilkada Halmahera: Debat Putaran Ketiga Pilbup Halbar Tuntas Digelar (13166)
Forkompimda, KPU dan Bawaslu saat foto bersama dengan empat paslon usai debat. Foto: Zulfikar Saman/cermat
Debat diikuti empat pasangan calon yakni paslon nomor urut 1 James Uang-Djufri Muhamad, paslon nomor urut 2 Dany Missy-Imran Lolory, paslon nomor urut 3 Ahmad Zakir Mando-Pdt. Alpinus K. Pay dan paslon nomor urut 4 Denny Palar-Iksan Husain. Turut menyaksikan Bawaslu dan Forkopimda Halbar serta tim pemenangan paslon.
Ketua KPU Halbar Miftahudin Yusuf mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Halmahera Barat yang ada di sembilan kecamatan. Sebab atas doa dan dukungan sehingga kegiatan ini bisa berjalan sesuai rencana dan lancar.
ADVERTISEMENT
“Pertama saya berterimakasih kepada masyarakat Kecamatan Jailolo, Jailolo Selatan, Jailolo Timur, Sahu, Sahu Timur, Ibu Selatan, Ibu Tengah, Ibu Utara dan masyarakat Kecamatan Loloda, karena atas doa dan dukungan serta masukan sehingga KPU telah melaksanakan salah satu tahapan yaitu debat publik ketiga dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halbar dengan aman dan lancar,” kata Miftahudin.
Ia bilang, Pilkada Halbar kali ini semua pihak, baik penyelenggara, keamanan maupun masyarakat harus bersikap umum, bebas dan rahasia maupun jujur dan adil. Dengan begitu momentum Pilkada Halbar kali ini dapat berjalan aman.
Pilkada Halmahera: Debat Putaran Ketiga Pilbup Halbar Tuntas Digelar (13167)
Ketua KPU Halbar Miftahudin Yusuf saat diwawancarai presenter tvOne. Foto: Zulfikar Saman/cermat
"Saya berharap di 9 Desember nanti seluruh masyarakat yang ada di sembilan kecamatan tidak memilih golput. Datang dan berikan hak pilih dalam Pilkada, dan dalam tahapan ini juga saya berharap tetap menjaga protokol kesehatan sehingga pemilihan dapat berjalan dengan baik," imbuhnya.
ADVERTISEMENT