kumparan
2 Mei 2019 12:26 WIB

7 Orang Tersohor ini Dulunya adalah Seorang Buruh

Setiap tanggal 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh Internasional atau May Day. Hari Buruh Internasional ada semenjak tahun 1886 oleh Federation of Organized Trades and Labor Unions sebagai peringatan momen bersejarah untuk para buruh dalam memperjuangkan hak-haknya.
ADVERTISEMENT
Saat peringatan Hari Buruh Sedunia, seluruh orang yang ada dalam kelas pekerja diseluruh dunia merayakannya dengan berbagai cara. Di Indonesia, hari buruh dirayakan dengan suara para pekerja yang berpartisipasi dalam aksi demo buruh. Mereka menuntut hak dan kesejahteraan yang layak.
Oh ya, tidak perlu malu ketika Anda di katakan berstatus sebagai buruh atau kelas pekerja. Apapun pekerjaan Anda saat ini bukan berarti itu adalah penentu masa depan kelak. Anggap saja sebagai langkah awal menuju kesuksesan.
Tengok saja beberapa nama inspirator berikut ini. Mereka mengawali perjalanan sukses dari menjadi seorang pekerja pada awal karier hingga akhirnya sukses di bidangnya, bahkan namanya kini menjadi tersohor. Yuk, kenali siapa saja mereka.
ADVERTISEMENT
  1. Bill Gates (Office Boy)
Pengusaha software, Bill Gates tidak hanya sukses, tapi tidak pernah absen dari deretan orang-orang terkaya di dunia selama 10 tahun berturut-turut. Tidak hanya itu perusahaannya Microsoft menjadi perusahaan perangkat lunak terbesar dan tersukses di dunia.
Bill Gates lahir sebagai anak yang cerdas. Itulah mengapa dia bisa masuk sebagai mahasiswa di universitas bergengsi Harvard Amerika tanpa kesulitan. Di Harvard, Bill bertemu dengan Paul Allen rekannya yang juga mendalami ilmu komputer sepertinya, dan bersama-sama membangun Microsoft Corporation saat itu. Namun Bill memutuskan untuk keluar (drop out) dari kampusnya agar bisa lebih banyak memiliki waktu untuk perusahaannya.
Namun tidak semudah itu untuk bisa menjalani perusahaannya tanpa modal yang cukup. Bill Gates mau tidak mau harus bekerja sebagai office boy kongres di Washington State Capital. Di mana gajinya saat itu harus dia gunakan untuk memenuhi kebutuhannya, sekaligus ditabung untuk bisa mendanai perusahaannya.
ADVERTISEMENT
Bekerja sambil mengurus perusahaannya menjadi tidak sia-sia karena hasil diberikan berbuah manis. Microsoft milik Bill Gates akhirnya sukses, dan berhasil menyebarkan produknya hampir seluruh dunia. Meski telah berlimpah kekayaan Bill Gates tetap memiliki jiwa sosial yang tinggi. Dia terus menyumbangkan sebagian kekayaannya kepada yayasan-yayasan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.
  1. Madonna (Pelayan Restoran)
Masih dari dunia entertainment, penyanyi terkenal Madonna selain sukses menorehkan sejarah di dunia tarik suara sebagai salah satu penyanyi wanita paling sukses di dunia ini lagunya tidak pernah absen menempati posisi tinggi di tangga-tangga lagu internasional. Tidak hanya selalu sukses menjual albumnya, Madonna juga selalu sukses menggelar konsernya di negara manapun, konsernya selalu dihadiri oleh ratusan ribu penggemarnya mulai dari yang remaja sampai dewasa.
ADVERTISEMENT
Madonna yang memang memiliki bakat seni dari kecil sudah sering mengikut acara perlombaan menari sejak masih duduk di bangku sekolah. Demi mengejar impiannya sebagai penari, Madonna nekat berhenti dari kuliahnya dan pindah ke kota New York dengan hanya bermodal US$35.
Karena tidak cukup membayar sewa apartemen dan kebutuhan sehari-harinya, Madonna yang saat itu sudah ikut sanggar tari itu pun harus bekerja sebagai pelayan di salah satu makanan cepat saji.
Bekerja dan menari dilakukannya beriringan hingga akhirnya kerja kerasnya terbayar. Dia berhasil menjadi salah satu penari latar di konser salah satu penyanyi era 70-an. Tidak hanya itu, ia juga berhasil berkenalan dengan para musisi yang akhirnya mengantarkan dia menjadi penyanyi sukses hingga saat ini.
ADVERTISEMENT
Madonna tidak hanya bergelut di dunia tarik suara, ia pun berhasil menjadi aktris bahkan menjadi pengusaha sukses. Ia saat ini telah memiliki bisnis di dunia fashion, baik di Clothing Line dan minyak wangi. Perusahaannya ini dinamakan Madonna's Material Girl, di mana dia dan anak perempuannya Lourdes Maria juga ikut menjadi desainernya.
Baca artikel selengkapnya di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan