kumparan
KONTEN PENGGUNA
16 Januari 2020 13:26

8 Alasan Orang Betah Kerja di Kantor yang Sama, Kamu yang Mana?

Karier 2 (1).jpg
Banyak orang membuat resolusi mengundurkan diri atau resign kerja di tahun baru. Namun ada saja dari kita, mungkin termasuk kamu justru bertahan pada pekerjaan saat ini.
ADVERTISEMENT
Tahun 2020 masih bekerja di perusahaan yang sama? Kenapa tidak. Tahun baru gak melulu harus sesuatu yang baru juga, contohnya saja pindah kerja ke perusahaan baru.
Pastinya kamu punya alasan kuat yang melatarbelakangi untuk tidak resign. Berikut alasan-alasan seseorang bertahan pada pekerjaan dan kantor sekarang ini:
1. Mager nyari pekerjaan baru dan beradaptasi lagi
Alasan seseorang tidak resign kerja karena mager alias malas gerak memulai mencari pekerjaan baru. Rasanya berat sekali untuk mengulik satu persatu lowongan kerja di internet atau sekadar bertanya ke teman. Begitu ada info lowongan kerja dari teman, bukannya bergerak langsung kirim surut lamaran kerja, tapi lagi-lagi malas.
ADVERTISEMENT
Terbersit di pikiran, kalau nanti diterima bekerja, duh malas lagi harus beradaptasi dengan peraturan di kantor baru. Adaptasi dengan pekerjaannya, termasuk atasan dan rekan-rekan kerja. Kalau di kantor sekarang kan sudah kenal semua, watak dan karakternya.
Pikiran lain yang muncul adalah, belum tentu di kantor baru lebih enak. “Rumput tetangga kan tidak selalu lebih hijau.” Jadi alasan-alasan tersebut akan jadi pertimbangan kamu untuk resign, sehingga pada akhirnya memilih bertahan di kantor sekarang.
2. Sudah nyaman dengan suasana tempat kerja
Kenyamanan memang tidak bisa dibeli dengan uang. Begitupun dengan alasanmu bertahan bekerja di perusahaan yang sama. Sudah nyaman ah, ogah pindah kerja. Ibarat kata kamu sudah terjebak di zona nyaman, susah keluar.
ADVERTISEMENT
Menganggap suasana kerja di kantor sekarang sudah paling the best. Misalnya suasana kantor sangat kekeluargaan, penuh keceriaan, bebas mengeluarkan pendapat, area kerja selalu bersih, dan manajemen yang baik.
Jadi untuk apalagi pindah ke kantor lain kalau di sini sudah memberikan kenyamanan. Belum tentu kamu bisa mendapatkan semua itu di kantor baru. Sangat susah alias langka loh dapat bekerja di perusahaan yang memiliki lingkungan kerja sehat dan menyenangkan.
Baca artikel selengkapnya di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan