Woman28 Juli 2020 16:36

Anti Jadul, Begini 5 Tutorial Hijab Pashmina Modis dan Kekinian

Konten kiriman user
Anti Jadul, Begini 5 Tutorial Hijab Pashmina Modis dan Kekinian (334033)
Pashmina merupakan item hijab yang hampir dimiliki setiap para muslimah. Hadirnya pashmina turut menyumbang alternatif para muslimah untuk mendapatkan look yang berbeda dari model hijab yang sudah ada, seperti hijab instan dan juga segi empat.
ADVERTISEMENT
Berbentuk persegi panjang dan tersedia dengan berbagai jenis bahan, pashmina bisa memberikan tampilan Anda menjadi lebih berbeda, hanya saja dengan mengkreasikan pemakaiannya saja.
Selain itu, karena bisa dikenakan baik di situasi kasual maupun formal, pashmina pun kerap menjadi item favorit para hijabers.
Nah, bagi hijabers yang ingin tampilan pashmina bisa tampil lebih modern, modis dan kekinian, ada beberapa cara pakai hijab pashmina yang tepat seperti pada ulasan berikut ini yang telah Cermati.com rangkum dari berbagai sumber media fashion.
1. Pashmina untuk Pemilik Wajah Bulat
Cara memakai hijab untuk wanita dengan wajah bulat, pashmina yang paling tepat yaitu yang berbahan tipis seperti sifon, bersifat melambai, dan cukup lentur.
ADVERTISEMENT
Karena bahan yang dipilih tidak cukup tebal, maka ada baiknya untuk mengenakan inner sebelum berhijab.
Ketika memakai, tata pashmina sedemikian rupa agar bisa menutupi sebagian wajah, untuk membuat wajah terkesan lebih tirus. Selain itu, hindari menggunakan terlalu banyak aksesoris karena hanya akan membuat wajah terlihat lebih ‘penuh’.
Salah satu rekomendasi style hijab pashmina untuk pemilik wajah bulat yakni kenakan hijab dengan salah satu sisi lebih panjang, lalu ambil bagian dalam dari sisi yang lebih panjang. Tarik ke arah pelipis di sisi belakang hijab yang lebih pendek, dan sematkan jarum.
Selanjutnya, tarik sisa bagian hijab yang sudah disematkan tadi ke arah kepala bagian belakang atas, dan sematkan lagi jarum. Biarkan ujungnya menjuntai, dan Anda pun bisa mendapatkan look simpel namun tetap manis.
ADVERTISEMENT
Satu tips lagi, untuk menyamarkan wajah yang bundar, Anda bisa memilih hijab dengan warna-warna yang cenderung gelap, seperti navy, merah marun, hitam, atau hijau army.
2. Pashmina Simple dan Super Cepat
Bagi Anda yang tidak suka ribet, Anda mungkin akan cocok dengan model pashmina ini. Cara pakainya, tata agar pashmina memiliki salah satu sisi yang lebih panjang.
Selanjutnya, cukup bawa sisi pashmina yang lebih pendek ke bagian belakang telinga, lalu sematkan peniti atau jarum pentul.
Setelah itu, lilitkan bagian pashmina yang lebih panjang seperti ketika Anda mengenakan scarf. Mudah sekali, bukan? Tentunya, untuk menerapkan style ini, Anda bahkan tak perlu waktu lebih dari satu menit. Jadi, ketika dalam keadaan terburu-buru, style ini bisa menjadi pilihan yang tepat.
ADVERTISEMENT
Eits masih ada lagi tips cara cantik berhijabnya. Jangan sampai kelewatan! Baca selengkapya disini yah!