kumparan
search-gray
Entertainment23 Maret 2020 11:27

Banyak Fans dan Kaya Raya, Jungkook BTS Ternyata Pernah Punya Mimpi Jadi Atlet

Konten kiriman user
BTS.png
Jeon Jung-kook alias Jungkook, Personil BTS (Foto: Instagram @bts.jungkook)
Boyband ternama dari Korea Selatan, BTS, mempunyai begitu banyak fans (yang disebut ARMY) yang tersebar di seluruh dunia. Demikian juga dengan salah satu personelnya yang bernama Jungkook.
ADVERTISEMENT
Jeon Jung-kook yang lahir di Busan, Korea Selatan, 1 September 1997 ini tak hanya tampan tapi juga penuh prestasi dan kaya raya.
Sebagai penulis lagu, penyanyi dan produser rekaman, Jungkook dengan BTS berhasil meraih popularitas papan atas. Berbagai rangkaian tur konser yang diselenggarakan serta penjualan album yang meledak pun membuat para personel BTS semakin dibanjiri kekayaan.
Belum lagi dengan sejumlah endorsement dan benefit lainnya yang mereka terima.
Sudah bukan rahasia lagi bahwa Jungkook bersama BTS dikenal jarang memamerkan kekayaan mereka. Padahal, BTS yang membawakan lagu Boys with Luv bersama Halsey ini juga menghasilkan banyak uang.
ADVERTISEMENT
Sebagai grup, di tahun 2019 saja, mereka disebut telah mendapat penghasilan sebesar $60 juta (sekitar Rp 861 miliar).
Bercita-Cita Jadi Atlet Bulutangkis
Sepak terjang seorang Jungkook tentu tak lepas dari nama BTS. Bangtan Boys yang juga disebut sebagai Beyond The Scene ini telah dibentuk oleh Big Hit Entertainment sejak tahun 2013.
Di BTS sendiri, Jungkook merupakan vokalis utama, lead dancer (penari), serta sub-rapper dan center.
Meski begitu, siapa yang mengira jika dulunya ia tak pernah bermimpi bergelut di dunia entertainment. Malahan, Jungkook yang penggemar berat Iron Man ini dulunya bercita-cita menjadi pemain bulu tangkis. Namun seketika impiannya berubah saat memasuki kelas satu SMA.
ADVERTISEMENT
Saat itu, ia mulai mendengarkan berbagai lagu G-Dragon dan karena lagu Heartbreaker, mimpi Jungkook berubah. Sejak saat itulah ia bertekad untuk menekuni profesi penyanyi.
Baca artikel selengkapnya di sini.