kumparan
Entertainment10 Maret 2020 11:29

Bertahan Jadi 'Senbatsu', Intip Karier Jessica Veranda Selama di JKT48

Konten kiriman user
JKT 48.jpg
Jessica Veranda Tanumihardja alias Ve Jessica Lontoh (Foto: Instagramnya @jcvrnd19)
Bagi penggemar JKT48, tentu sudah tak asing lagi dengan sosok Jessica Veranda Tanumihardja alias Ve Jessica Lontoh. Wanita kelahiran Jakarta, 19 Agustus 1993 ini sudah cukup lama berkiprah sebagai penyanyi, musisi dan artis Tanah Air.
ADVERTISEMENT
Merupakan anggota generasi pertama JKT48 yang mulai eksis di tahun 2011, Veranda menjadi salah satu member terpopuler. Ia telah dua kali memenangkan pemilihan member di tahun 2015 dan 2016.
Meski di Mei 2017, Veranda lulus dari JKT48, tapi ia masih melanjutkan kariernya yang gemilang di dunia entertainment sampai sekarang.
Bagaimana kisahnya wanita yang akrab dipanggil Ve dalam merintis karier suksesnya? Simak ulasannya berikut ini yang telah Cermati.com rangkum dari berbagai sumber.
Bermula dari Akting
Ve Jessica Lontoh merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Ia lahir dari pasangan Treesye Bonita Lontoh dan Josi Tanumihardja. Kedua kakak adiknya bernama Rendy Immanuel dan Aaron Joshua. Ve juga diketahui mempunyai sepupu yang berprofesi sebagai aktris, Jessica Mila.
ADVERTISEMENT
Sebelum memulai kariernya di dunia musik bersama JKT48, Ve yang sudah terjun terlebih dahulu ke dunia akting di tahun 2006, setelah mendalami pendidikan kepribadian di sebuah sanggar.
Kemampuan aktingnya yang mumpuni membuatnya membintangi sejumlah sinetron seperti Pengantin Remaja (2006) dan Upik Abu dan Laura (2008).
Ketika itu, Ve memilih menggunakan nama Jessica Lontoh sebagai nama panggungnya. Lontoh sendiri merupakan nama famili dari garis keturunan ibunya yang berdarah Manado.
Baca artikel selengkapnya di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan