Pencarian populer

Penginapan Unik di Luar Negeri yang Bisa Jadi Pilihan untuk Berlibur

cermati.com/liburan Penginapan menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan saat berlibur. Baik strategisnya lokasi, harga yang ditawarkan, serta kenyamanan yang ditawarkan. Semuanya akan diperhitungkan baik-baik bagi seseorang yang akan berlibur. Apalagi kenyamanan.

Namun kini ada tambahan spesifikasi sebuah penginapan yang menjadi daya tarik seorang wisatawan. Yaitu, desain sebuah penginapan. Desain unik dan instagramable menjadi salah satu daya tarik sendiri.

Tren ini diikuti bermunculan hotel atau penginapan baru yang mengusung suatu tema dengan desain yang unik. Terutama penginapan-penginapan di luar negeri. Nah, bagi kamu yang lagi cari-cari penginapan unik yang memorable plus instagramable, penginapan berikut bisa menjadi pilihan.

1. Book and Bed Tokyo, Jepang

Mengusung tema perpustakaan, penginapan ini bisa menjadi pilihan kamu yang doyan baca buku. Tak hanya sebagai aksesoris dan perlengkapan yang menghiasi ruangan, buku-buku di sini bisa dibaca oleh pengunjung. Menarik, bukan?

Hostel bergaya vintage ini bisa masuk dalam pilihan penginapan jika kamu berkunjung ke negeri matahari terbit ini. Harga per malam untuk menginap di Book and Bed Tokyo adalah 3,500 yen atau sekitar Rp450.000. Cukup terjangkau bukan?

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Dunia yang Jarang Terdengar, Tetapi Menyimpan Sejuta Keindahan

2. The Manta Resort di Pemba Island, Zanzibar

Siapa yang suka dengan laut dan pantai? Nah, penginapan ini sangat cocok bagi kamu. Pasalnya, The Manta Resort mengusung tema laut. Penginapan ini di bangun di atas permukaan laut. Bangunan di penginapan ini terbagi dua, 1 lantai di atas permukaan laut, 1 lagi di bawah permukaan laut.

Lantai bawah penginapan ini disebut Underwater Room, yang berisikan kamar tidur. Kebayang dong sambil tidur menikmati pemandangan bawah laut dengan ikan-ikan berenang dan paduan lampu eksotis dari dalam kamar kamu.

3. Kokopelli’s Cave di Farmington, New Mexico

Bagaimana rasanya jadi orang purba yang menjadikan sebuah gua sebagai rumahnya. Pengalaman tersebut bisa kamu rasakan jika menginap di Kokopelli’s Cave di New Mexico. Tapi, tidak usah khawatir, gua yang satu ini dilengkapi fasilitas lengkap seperti di hotel. Mulai dari kamar tidur, kamar mandi, jacuzzi, shower, hingga perapian.

Awalnya, gua ini dibangun sebagai kantor pribadi seoarang ahli geologi, Bruce Black. Ia mendirikan gua ini 3000 kaki di atas La Plata River Valley. Jadi, memang penginapan ini berada di gurun. Tak heran, pemandangan eksotisnya menjadi daya tarik wisatawan untuk menginap di sini.

4. Girafee Manor di Nairobi, Kenya

Sesuai namanya, penginapan ini menjadikan jerapah sebagai brand ambassador. Ya, hotel ini bertemakan cagar alam dengan adanya jerapah-jerapah di lingkungan hotel ini. Tapi jangan khawatir, jerapahnya berada di luar ruangan, bukan dalam kamar kamu.

Di Girafee Manor, kamu dapat memberikan makan jerapah mulai dari jendela kamar, pintu masuk, dan ruang makan. Tentunya, penginapan ini dijaga keamanan dan kenyamanannya. Cocok kamu yang memiliki jiwa petualang

5. Golden Crown Levin Iglut di Levi, Finlandia

Kalau tadi ada penginapan bertemakan goa, sekarang ada penginapan dengan mencontek kehidupan orang kutub. Ya, Golden Crown Levit Iglut merupakan hotel yang memiliki bentuk mirip Iglo (rumah khas orang kutub) dengan fasilitas lengkap hotel berbintang.

Golden Crown Levit Iglut menawarkan pemandangan langit lepas (skyview) yang dapat kamu nikmati dari dalam kamar. Kamu dapat menikmati pemandangan aurora yang sangat amat eksotis di malam hari. Sudah terbayang kan bagaimana enaknya menginap di hotel ini?

Baca Juga: Destinasi Wisata Indonesia Yang Jadi Tempat Liburan Para Tamu IMF-Bank Dunia, Mana Saja?

6. Hotel Costa Verde di Provincia de Puntarenas, Costa Rica

Berada di tengah hutan, bentuk dari penginapan ini bukan seperti kabin. Hotel Costa Verde merupakan pesawat terbang tipe boing 737 vintage yang disulap menjadi kamar hotel. Gaya interiornya pun vintage dengan perabotan dari kayu berwarna natural.

Dari dalam sini, kamu dapat menikmati pemandangan hutan dan laut. Hotel ini juga memiliki slogan “still more monkeys than people” yang mengisyaratkan bahwa hotel ini bertemakan alam bebas.

Baca Juga: Tempat Wisata di Bangka Belitung Ini Bikin Betah Liburan, Apa Saja?

Jadikan Liburan Lebih Berkesan

Tertarik untuk mengunjungi hotel-hotel tersebut? Pastinya pengalaman menginap di hotel-hotel tersebut sangat mengesankan dan susah dilupakan. Oleh sebab itu, ada baiknya menabung dari sekarang agar hasratmu untuk menginap di sana bisa terwujud.

Dapatkan informasi keuangan menarik lainnya lewat:

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: