Food & Travel
·
18 Desember 2019 16:38

Rahasia Fore Coffee Jadi Start Up Sukses dalam Waktu Sekejap

Konten ini diproduksi oleh Cermati
Rahasia Fore Coffee Jadi Start Up Sukses dalam Waktu Sekejap (240933)
Fore Coffee (Foto: Instagram @fore.coffee)
Bisnis coffee shop di Indonesia saat ini bisa dibilang sedang berada di titik puncak gairahnya. Tak hanya banyak pebisnis yang mulai merintis gerai kopi, para penikmat kopi beserta hype dan trend-nya pun seakan tak pernah ada habisnya. Oleh sebab itulah, bisnis ini masih meroket hingga sekarang.
ADVERTISEMENT
Namun, merintis bisnis warung kopi saat ini bukanlah perkara yang mudah untuk digeluti. Pasalnya, selain banyak pesaing yang bermunculan, minuman kopi di Indonesia kini telah memasuki era Third Wave Coffee.
Era perkopian ini menyasar target konsumen yang mencari pengalaman tak biasa saat menyeruput segelas kopi serta dapat mencium ‘nagih’nya aroma kopi yang diseduh.
Meski menjadi lebih rumit, meraih kesuksesan dalam waktu sekejap di bisnis warung kopi masih sangat mungkin terjadi. Hal ini dapat dilihat dari pesatnya perkembangan salah satu start up bisnis kopi di Indonesia bernama Fore Coffee.
Didirikan di tahun 2018, Fore Coffee berhasil menarik perhatian para penikmat kopi dengan mengusung konsep dan metode promosi yang tepat.
ADVERTISEMENT
Melihat kesuksesan tersebut, Fore Coffee saat ini mampu membuat siapa saja merasa kagum. Terlebih bagi Anda yang bermimpi memiliki warung kopi sendiri.
Untuk itu, tak perlu berpanjang lebar lagi, yuk simak kisah perjalanan serta rahasia Fore Coffee menjadi bisnis coffee shop yang sukses.
Tentang Fore Coffee
Fore Coffee adalah start up coffee retailer yang berusaha menyajikan seduhan kopi dengan kualitas yang tinggi untuk para penikmatnya.
Nama Fore sendiri diambil dari singkatan kata Bahasa Inggris, Forest, yang juga menjadi dasar dari konsep bisnis minuman kopi tersebut untuk berkembang.
Elisa Suteja sang Deputi CEO Fore Coffee bermimpi untuk bisa memiliki gerai kopinya sendiri. Berbekal pengalaman serta pemahamannya akan karakteristik penikmat kopi di Indonesia, Elisa mampu merealisasikan impiannya tersebut dan mengembangkan Fore Coffee hingga sukses seperti sekarang ini.
ADVERTISEMENT
Dibantu dengan pesatnya kemajuan masyarakat yang memanfaatkan moda transportasi online seperti Gojek dan Grab, Elisa mengawali bisnisnya dengan melakukan promosi di dua platform tersebut.
Tak hanya itu, warung kopi ini juga gencar melakukan promosi melalui sosial media populer di Indonesia, seperti Instagram dan Facebook. Dengan begitu, produk yang ditawarkan akan lebih cepat dikenali masyarakat.
Hingga kini, Fore Coffee telah memiliki puluhan gerai yang masih aktif menyuguhkan kopi dengan kualitas ciamik. Keseluruhan gerai kopi tersebut rata tersebar di area perkotaan Jakarta.
Baca artikel selengkapnya di sini.