kumparan
search-gray
Entertainment15 April 2020 15:03

Sering Dinyinyirin, Begini Kisah Lisa Blackpink Raih Ketenaran dan Kaya Raya

Konten kiriman user
Sering Dinyinyirin, Begini Kisah Lisa Blackpink Raih Ketenaran dan Kaya Raya (21490)
Lisa Blackpink (Foto: Instagram @lalalalisa_m)
Sosok cantik Lalisa Manoban alias Pranpriya Manoban tentu sudah tak asing lagi bagi para penggemar musik Pop Korea. Wanita kelahiran Bangkok, 27 Maret 1997 ini memang baru berusia 22 tahun.
ADVERTISEMENT
Namun per Mei 2019, namanya disebut sebagai idol KPop nomor satu dengan followers terbanyak di Instagram.
Punya banyak fans dan kerap menjadi perbincangan hangat sedunia, Lisa menjadi member girlband asal Korea Selatan, Blackpink, yang paling muda (maknae).
Baru-baru ini, kedermawanannya menjadi sorotan setelah ia menyumbangkan 100 ribu Baht Thailand (kurang lebih 46 juta Rupiah) kepada program bantuan galang dana yang dilakukan Bin Bunluerit.
Ia juga secara khusus kerap memberikan donasi untuk kampung halamannya. Bahkan nama wanita yang telah dinobatkan menjadi Wanita Tercantik di Asia ini tercatat menjadi public figure yang memberikan bantuan paling banyak ke Provinsi Buriram, daerah asalnya.
ADVERTISEMENT
Sudah Tampak Berbakat Sejak Kecil
Sebagai penyanyi, rapper dan penari dalam Blackpink, Lisa yang dulu namanya Pranpriya namun diganti dengan Lalisa ini sudah menunjukkan bakatnya sejak kecil.
Menamatkan pendidikannya di Praphamontree School 1 & 2, sejak kecil ia sudah tertarik pada industri Pop Korea Selatan.
Menyukai Big Bang dan 2NE1, Lisa berharap suatu saat dirinya kelak bisa menapaki karir di bidang yang sama. Siapa sangka jika di kemudian hari, impiannya itu menjadi kenyataan.
Tepatnya di awal tahun 2009, Lisa berhasil menjadi juara kedua kontes menyanyi di Pusat Promosi Moral. Saat itu ia mewakili sekolahnya untuk Top 3 Good Morals of Thailand.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Lisa yang menyukai make up ini juga sering mengikuti berbagai lomba tari, termasuk ajang To Be Number One. Dari situ, ia kemudian bergabung bersama kelompok tari We Zaa Cool yang beranggotakan sebelas orang.
Baca artikel selengkapnya di sini.