• 0

USER STORY

Tips Memulai Bisnis Penulis Artikel

Tips Memulai Bisnis Penulis Artikel


Tips Memulai Bisnis Penulis Artikel Bagi Anda pembaca website portal https://kumparan.com/ terutama untuk yang hobi menulis dan ingin membuka jasa penulis artikel bisa menjadi bisnis yang menjanjikan. Tapa modal yang terlalu besar, Anda bisa meraup keuntungan hingga jutaan rupiah tiap bulannya. Biasanya pengguna jasa penulis artikel adalah para blogger atau pemilik website yang meraih keuntungan dengan berjualan secara online ataupun mendapatkan komisi dari penayangan iklan.

Akhir-akhir ini kemajuan dunia teknologi sangat luar biasa sehingga segala informasi bisa didapatkan dari genggaman tangan. Salah satu sumber informasi yang paling populer saat ini adalah internet. Dari internet Anda bisa mendapatkan informasi apapun. Informasi di internet salah satunya dalam bentuk tulisan atau artikel. Para blogger profesional atau praktisi internet biasanya memiliki blog dalam jumlah banyak. Tidak hanya satu atau dua blog saja melainkan mencapai puluhan.
Oleh karena itu untuk mengisi blog atau website mereka mengandalkan jasa penulisan artikel. Jika Anda tertarik untuk membuka jasa penulisan artikel maka simak ulasan di bawah ini.
Tips Memulai Bisnis Jasa Penulis Artikel
Belajar Mengolah Kata
Untuk menghasilkan sebuah artikel yang bagus, Anda harus mulai belajar mengolah kata. Jika dalam keseharian Anda sering menuliskan pengalaman-pengalaman pribadi menjadi sebuah artikel maka mulailah untuk mengganti kebiasaan tersebut untuk menuliskan topik-topik yang lebih diminati oleh para pembaca ataupun blogger.
Tidak perlu bakat khusus, ketertarikan untuk menjadi seorang penulis artikel saja sudah cukup. Anda bisa mulai belajar bagaimana cara mengolah sebuah artikel menjadi artikel baru. Mulailah membaca satu artikel dan tulis kembali artikel tersebut menggunakan gaya bahasa dan ciri khas Anda. Sebaiknya dalam menulis sebuah artikel baca dan pahami artikel sumber hingga selesai kemudian tulis kembali menggunakan gayamu sendiri agar terhindar dari tindakan plagiat. Plagiarisme artikel ini sangat tidak disukai oleh mesin pencari sehingga bisa menimbulkan blog yang bersangkutan terkena sanksi.
Mengiklankan Produk
Setelah mampu menghasilkan artikel yang bagus berkualitas, mulailah mengiklankan usaha jasa penulis artikel milik Anda. Untuk tahap awal, Anda bisa mengiklankan jasa secara gratisan. Cara beriklan secara gratis bisa melalui sosial media seperti facebook ataupun instagram. Beberapa website seperti Ads id dan juga Seribulancer juga bisa Anda manfaatkan untuk menawarkan jasa penulisan tersebut.
Untuk beriklan di facebook secara efektif, bergabunglah dengan komunitas blogger kemudian gunakan bahasa yang baik dan sopan untuk menawarkan jasa. Jangan lupa juga ikuti aturan dalam komunitas tersebut dalam beriklan.
Strategi Bisnis
Strategi pemasaran yang tepat sangat mempengaruhi kemajuan bisnis jasa penulis artikel Anda. Selain berlaku sopan dan ramah memberikan potongan harga atau diskon kepada calon konsumen juga diperlukan untuk menarik minat konsumen. Biasanya potongan harga ini diberikan apabila konsumen bersedia memesan artikel dalam jumlah banyak. Ketika pesanan mulai banyak maka jangan paksakan diri untuk mengerjakan segalanya sendirian karena akan berdampak pada penurunan kualitas konten. Carilah seseorang yang bersedia menjadi penulis Anda.
Pengerjaan yang cepat memang disukai oleh konsumen, namun yang lebih penting adalah kualitas konten. Perkirakan waktu yang Anda butuhkan untuk mengerjakan pesanan sebelum memberikan deadline pada konsumen. Dalam mengatur deadline ini sebaiknya diberi waktu lebih agar apabila terjadi suatu masalah yang membuat artikel tidak bisa selesai dengan segera maka tetap tidak menyalahi deadline yang sudah Anda tetapkan sendiri.
Demikian informasi mengenai tips memulai bisnis jasa penulis artikel. Mengubah hobi menjadi sebuah pekerjaan tentu akan membuat Anda lebih bersemangat dalam berkarya. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

BisnisJasaTips

presentation
500

Baca Lainnya