Woman
·
14 April 2018 12:48

Serunya Kuliah Sambil Kerja di President University Cikarang

Konten ini diproduksi oleh Christina Natalia
Banyak orang yang berpendapat bahwa kuliah sambil bekerja itu penuh perjuangan. Bahkan tidak sedikit juga yang gagal dalam berjuang dan akhirnya menyerah. Tapi jika semua perjuangan selesai dengan hasil yang memuaskan, senangnya pasti luar biasa. Tidak ada hasil yang mengkhianati usaha. Banyak hal positif yang dapat diperoleh, di samping tidak sedikit pula perjuangan berat yang harus dilalui. Kuliah memang cukup menyita waktu, apalagi pada awal-awal musim perkuliahan, banyak hal mengenai universitas yang baru kita masuki yang harus kita ketahui, mulai dari keadaan kampus sampai peraturan-peraturan yang berhubungan langsung dengan kegiatan perkuliahan. Hal ini tentunya diperlukan untuk mendukung kelancaran kegiatan perkuliahan itu sendiri, semakin kita mengenal sesuatu hal, maka kita akan semakin menikmati hal tersebut.
ADVERTISEMENT
Pada kesempatan ini saya mau membahas 5 hal seru yang bisa didapatkan jika bekerja sambil kuliah di President University :
1. Mengejar waktu masuk kuliah
Jadwal masuk kuliah di President University untuk kelas regular malam adalah dari jam 18.30 sampai 21.00. Bagi mahasiswa yang bekerja dari pagi sampai sore, jam 8.00 sampai jam 17.00, maka waktu yang ada untuk mengejar jam masuk kelas hanya 1.5 jam. Seru sekali setiap hari berpacu dengan waktu ditengah kemacetan kota Cikarang yang sangat phenomenal itu.
2. Dosen yang pengertian
Sebagian besar dosen sangat pengertian untuk memberikan kelonggaran waktu 30 menit – 1 jam allowance kepada mahasiswa yang bekerja, yang penting mahasiswa tersebut dapat mengikuti materi yang pada saat terlambat mengikuti kelas.
ADVERTISEMENT
3. Biaya kuliah yang ramah dikantong
Walaupun banyak mahasiswa bekerja yang kuliah di President University, biaya kuliah cukup ramah dikantong dan sangat kompetitive sesuai dengan kualitas pengajaran dan fasilitas yang didapatkan.
4. Kegiatan diluar kelas yang keren
Meskipun jadwal perkuliahan diadakan dimalam hari, banyak kegiatan seru yang diadakan oleh Kampus seperti SOPU, pertandingan bola basket antar jurusan yang selalu menjadi tontonan dan hiburan seru setelah lelah bekerja dan kuliah seharian.
5. Transportasi online yang mudah didapatkan
Sepertinya transportasi online jaman sekarang ini memang sangat membantu mahasiswa untuk mobilitas sehari-hari. Banyaknya ojek online yang menunggu di depan Kampus sangat memudahkan mahasiswa untuk memesannya guna mencapai alamat tujuan yang dikehendaki. Biaya transportasi online ini dianggap juga ramah dikantong mahasiswa yang bekerja sambil kuliah.
ADVERTISEMENT
Christina Natalia/014201505078

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white