Pencarian populer

Sore Santai Kumpul Pinggir Kolam Bersama Kumparan dan FWD Life

Berawal dari hobi menulis dan berbekal pengalaman kerja di beberapa media kenamaan tanah air (CIYAAAA), aku pun menekuni profesi sebagai freelance blogger. Namanya freelancer, pemasukan ditentukan oleh banyaknya job dari klien. Kalau lagi dapat ya syukur, tidak dapat pun alhamdulillah. Aku mah anaknya receh, selama masih ada koneksi internet dan sambungan listrik insyaallah udah bahagia. Tapi sejak punya anak, aku harus memikirkan financial planning untuk keluarga kecilku. Well, daripada nongkrong cantik di kafe fancy dan menghabiskan setidaknya selembar uang merah untuk kenikmatan sesaat, mending disisihkan untuk hal lain. Misalnya, investasi kesehatan jangka panjang.

Nah kebetulan banget akhir pekan lalu aku diajak "Kumpul Pinggir Kolam Bareng Kumparan dan FWD". Acaranya super seru, ngabuburit asik, dengar musik sambil ngobrol seputar investasi kesehatan yang memang sedang kubutuhkan banget infonya. Berikut ulasan singkat tentang acara kemarin yah. Check it out~

TAMPILAN MUSIK ALVIN BASKORO

Rasanya sudah lama sekali saya tidak menonton live music. Padahal dulu sering meliput aneka gigs band indie kenamaan bahkan ikut sibuk-sibuk di backstage. Maka sore itu saya bernostalgia mendengar alunan musik Alvin Baskoro sebagai pembuka acara. Musiknya yang easy listening mampu menghangatkan suasana sore yang cerah.

BOARD GAMES EDUKATIF DAN TIPS INVESTASI

Selain nonrkong asyik mendengarkan musik, ada juga edukasi literasi keuangan dalam bentuk board game yang fun! Seperti apa permainannya? Jadi setiap kali putaran kita dikasi gaji senilai 10 nah dari gaji itu bisa kita tukarkan dengan instrumen asuransi, saham, emas atau boleh kita keep gitu aja. Di setiap putaran ada activity, dan tiap activity ada risk yg bisa mengurangi uang kita. Kadang kalo lagi apes, dapat kartu "sakit kritis" dan "rawat inap" yang merenggut habis semua uang kita. Misalnya kita punya uang 177, ga bisa dibilang kaya raya sih, tapi akan ngerasa aman karen punya backup 4 polis asuransi FWD loop meskipun kena apes rawat inap. See? Uang banyak tidak bisa menjamin kita merasa tenang karena bisa seketika hilang begitu saja.

TALK SHOW FINANSIAL

Sesi selanjutnya adalah talk show yang membahas seputar pengaturan finansial bagi para pekerja kreatif bersama financial planner, Mada Arya Nugroho dan travel blogger, Kadek Arini serta pekerja seni sekaligus salah satu idola saya Sir Dandy. Hadir sebagai perwakilan FWD Life Indonesia, Head of Branding and Digital, Rella Putra Bayunoto. Secara garis besar, aku jadi belajar bahwa ternyata bekerja mencari uang dam menabung saja ga cukup. Harus ada instrumen asuransi untuk menjamin kehidupan kita apalagi untuk para freelancer. Ingat, tidak ada perusahaan yang bisa menjamin keselamatan kerja kita karena kita bekerja secara independent dan tanpa ikatan.

Menariknya, sejak tahun lalu FWD sudah meluncurkan asuransi dengan premi ringan. Misalnya saja FWD Life dengan Asuransi Bebas Handal yang pendaftarannya sangat mudah melalui aplikasi smartphone. Preminya pun mulai 75 ribu-an per bulan.

Ada juga TVC Kisah tentang Malin yang merantau ke kota demi jadi kondang. Ketika ia sudah kondang dan kembali ke Kampung, tidak disangka ada yang beda dari Bundonya. Ternyata, asuransi yang bikin hidup Bundo BEDA, karena:

  • Bisa terima uang pertanggungan ketika risiko datang

  • Enteng preminya, seharga nasi Kapau

  • Dapat klaim cepat selama dokumen lengkap

  • Bisa diakses secara online tanpa harus datang ke kantor

Bagaimana, tertarik untuk investasi asuransi? Yuk cari tau lebih lanjut di fwd.co.id, biar bisa #BebaskanLangkah seperti Bundo.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63