Food & Travel
·
2 Mei 2021 7:09

Beberapa Hal yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Berkunjung ke Mexico

Konten ini diproduksi oleh Cindypn
Beberapa Hal yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Berkunjung ke Mexico (91416)
San Angel, Mexico City
Setiap kita berkunjung ke negara lain, kita pasti wajib mencari tahu apa saja budaya yang ada di sana sehingga kita bisa menempatkan diri kita. Apalagi jika negara tersebut memiliki budaya yang sangat berbeda.
ADVERTISEMENT
Kali ini saya akan memberi tahu hal-hal apa saja yang wajib diketahui sebelum berkunjung ke Mexico:
1. Mexico merupakan negara dengan jumlah penutur bahasa Spanyol terbesar di dunia. Jadi wajib untuk kalian mengetahui beberapa kata penting seperti menyapa, menanyakan harga, bertanya di mana toilet, cara meminta tolong/bantuan, dan mengucapkan terima kasih. Karena memang sebagian warganya tidak bisa berbahasa inggris.
2. Jangan lupa memberikan propina (tip) setelah makan di warung atau restoran di Mexico. Biasanya tip yang diberikan minimal 10% dari total makanan.
3. Mungkin disetiap negara tiga kata ajaib ini yaitu kata salam, tolong, dan terima kasih bukan lagi hal yang tabu. Begitu pula di Mexico, kata-kata ini sangat penting untuk diketahui, seperti “buenos dias/selamat pagi” “buenas tardes/ selamat siang” “buenas noches/selamat malam” yang digunakan ketika menyapa seseorang, “por favor / tolong" yang wajib di letakkan di setiap ujung kalimat yang mengacu ke sebuah permintaan atau bantuan” dan “gracias/terima kasih”.
ADVERTISEMENT
4. Jika kalian sedang makan di warung atau restoran kalian akan mendengar kata provecho baik dari pelayannya bahkan tamu-tamu yang ada di sana ketika melewati meja kalian. Provecho sendiri artinya adalah selamat makan. Biasanya kita akan membalasnya dengan “gracias/terima kasih”.
5. Disaat kita membuat janji dengan seseorang di Indonesia kita sering sekali mendengar kata Insha Allah yang di mana terkadang mereka belum tentu menepatinya padahal makna Insha Allah sendiri 99% akan terjadi. Sama seperti di sini, di Mexico jika kalian mendengar kata “ahorita” kalian harus paham bahwa ini artinya bukan “sekarang juga” seperti yang di artikan di kamus tetapi maknanya seperti “ya lihat saja nanti”
Jadi jangan sampai ketika kita berkunjung ke suatu negara kita tidak mengetahui apa pun.
ADVERTISEMENT
Ingat kata pepatah “di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung”.
Beberapa Hal yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Berkunjung ke Mexico (91417)
centro historico, Mexico City