Food & Travel
·
16 April 2021 12:16

Beberapa Tempat yang Bisa kamu Kunjungi dalam 1 Hari di Mexico City

Konten ini diproduksi oleh Cindypn
Beberapa Tempat yang Bisa kamu Kunjungi dalam 1 Hari di Mexico City (99067)
El Ángel de la Independecia, Lokasi : Mexico City. Foto : Cindypn
Jika kalian hanya punya satu hari di Mexico City dan tidak ingin menghabiskan banyak biaya. Saya akan merekomendasikan beberapa tempat yang bisa dikunjungi dan hanya menghabiskan uang kurang dari Rp 100.000.
ADVERTISEMENT
Pertama, kalian bisa menggunakan salah satu transportasi publik yaitu sepeda, namanya Ecobici. Di mana kalian bisa menyewanya dalam satu hari, tiga hari, satu minggu, bahkan satu tahun.
Beberapa Tempat yang Bisa kamu Kunjungi dalam 1 Hari di Mexico City (99068)
Sepeda rental Ecobici. Foto : Cindypn
Dalam satu hari biaya dikenakan sebesar 112 peso mxn (sekitar Rp 81.901 untuk kurs saat artikel ini ditulis). Dan dalam penyewaannya kalian hanya punya waktu 45 menit dalam setiap pemakaiannya, kemudian dikembalikan ke stasiunnya. Dan bisa digunakan kembali setelah dua khawatir, stasiun sepeda bisa di cek melalui aplikasinya.
Setelah itu kita bisa mulai menuju destinasinya, semua destinasi tidak dikenakan biaya masuk dan jarak lokasinya tidak jauh.
1. Jardin Botanico Chapultepec
Kalau kita berpikir tanaman kaktus? Pasti kita selalu membayangkan Meksiko.
Ternyata tanaman asli Meksiko bukan hanya kaktus, dan kalian bisa mengunjungi Jardin Botanico Chapultepec, sebuah kebun dengan luas 5,3 hektar ini terdapat lebih dari 300 varetas tanaman asli Meksiko. Salah satunya agaves sebuah tanaman yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan tequila.
ADVERTISEMENT
Dan juga terdapat rumah kaca yang di mana di dalamnya terdapat beragam anggrek dan Tilandsia. Tilandsia juga termasuk tanaman asli Meksiko yang kita tahu di Indonesia tanaman ini sedang hits-hits-nya dan harganya bisa mencapai jutaan.
2. Paseo de La Reforma
Beberapa Tempat yang Bisa kamu Kunjungi dalam 1 Hari di Mexico City (99069)
Paseo de La Reforma. Foto : Cindypn
Sebuah jalan besar yang membentang secara diagonal melintasi jantung Kota Meksiko. Jalan ini dirancang oleh Ferdinan von Rosenzweig pada tahun 1860, yang mengikuti jalan-jalan besar Eropa seperti Ringstraße di Vienna dan Champs-Élysées di Paris. Dan juga merupakan salah satu jalan yang banyak terdapat gedung-gedung tinggi Meksiko.
Beberapa Tempat yang Bisa kamu Kunjungi dalam 1 Hari di Mexico City (99070)
Jacaranda Tree. Foto : Cindypn
Beberapa Tempat yang Bisa kamu Kunjungi dalam 1 Hari di Mexico City (99071)
Fuente de La Diana Cazadora. Foto : Cindypn
Selanjutnya adanya patung air mancur Diana, dan monumen el Angel yang menjadi salah satu landmark paling terkenal di Mexico City.
Biasanya juga sebelum pandemi jalan reforma ini dijadikan sebagai tempat car-free day.
ADVERTISEMENT
3. Monumento a Los Niños Heroes
Beberapa Tempat yang Bisa kamu Kunjungi dalam 1 Hari di Mexico City (99072)
Monumentos a Los Niños Heroes. Foto : Cindypn
Merupakan salah satu monumen kebanggaan bagi rakyat Meksiko. Di mana, pada bagian tengahnya terdapat figur di sebut “La Patria” yang di mana direpresentasikan dengan sosok wanita yang tangan kirinya sedang menggendong seorang pejuang yang gugur, dan di kanannya terdapat sosok pejuang lainnya yang berdiri gagah. Dan patung itu dibaluti bendera nasional dengan sebuah kalimat “A los defendores de la Patria 1846-1847” yang berarti untuk para pejuang tanah air pada tahun 1846-1847.
4. Audiorama Chapultepec
Beberapa Tempat yang Bisa kamu Kunjungi dalam 1 Hari di Mexico City (99073)
Audiorama Chapultepec. Foto : Cindypn
Menurut saya Meksiko merupakan negara yang mempunyai minat baca yang cukup tinggi, melihat seseorang duduk dan membaca buku bukan hal yang tabu di sini. Dan yang biasanya membaca buku di dalam ruangan seperti perpustakaan atau toko buku, di Kota Meksiko menciptakan sebuah taman baca yang bisa di kunjungi siapa saja, dengan ditambah musik yang berbeda disetiap harinya (jazz, klasik, spanyol instrumental, tradisional meksiko) dan di sini juga menyediakan buku-buku yang bisa dipinjam untuk dibaca di Audiorama ini.
ADVERTISEMENT
5. Parque Mexico
Beberapa Tempat yang Bisa kamu Kunjungi dalam 1 Hari di Mexico City (99074)
Parque Mexico. Foto : Cindypn
Mexico mempunyai cukup banyak taman-taman kota. Salah satunya Parque Mexico (Taman Mexico). Salah satu tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan sore. Banyak sekali kegiatan yang bisa kita lihat, orang-orang yang berlatih salsa, bermain skateboard, sepak bola, sepatu roda dan uniknya tidak ada yang merasa terganggu sama sekali, padahal semua kegiatan itu dilakukan di satu tempat tanpa membatasi ruang gerak satu sama lain.