Entertainment
·
29 Juli 2021 20:42
·
waktu baca 2 menit

Beatrice, Wanita yang Menjadi Inspirator Puisi Berkelas Dante

Konten ini diproduksi oleh Cinta dan Rahasia
Beatrice, Wanita yang Menjadi Inspirator Puisi Berkelas Dante (313979)
searchPerbesar
Nah, begitu juga dengan sosok bernama Dante yang menjadikan cinta sebagai inspirasinya untuk menulis puisi. Foto. dok: Pixabay
Cinta terkadang bisa menumbuhkan berbagai inspirasi. Di masa lalu, Beethoven dan Mozart pun terinspirasi akan percintaan hingga menjadikannya sebagai karya luar biasa. Nah, begitu juga dengan sosok bernama Dante yang menjadikan cinta sebagai inspirasinya untuk menulis puisi.
ADVERTISEMENT
Bahkan puisi karyanya dari cinta ini menjadi salah satu karya paling luar biasa yang pernah dia tulis dan karya ini amat sangat terkenal.
Di sini kisah diawali ketika Dante berusia sembilan tahun sedangkan wanita yang dia dambakan, Beatrice berusia setahun lebih muda menurut cerita.
Beatrice, Wanita yang Menjadi Inspirator Puisi Berkelas Dante (313980)
searchPerbesar
Istrinya, Gemma, bahkan tidak pernah dibuatkan karyanya. Foto. dok: Pixabay
Tidak bertemu dalam waktu lama, Dante kemudian bertemu lagi dengannya di sebuah jalan di Florence, ketika dia berusia pertengahan 20-an.
Saat itu dia telah dijodohkan dengan Gemma, putri dari keluarga yang berkuasa di Florentine dan akhirnya menikah serta memiliki anak dari pernikahan itu.
Tapi di sisi lain, Dante masih menyimpan rasa cinta pada Beatrice dengan dibuktikan menuliskan beberapa sonata dan puisi. Istrinya, Gemma, bahkan tidak pernah dibuatkan karyanya.
Beatrice, Wanita yang Menjadi Inspirator Puisi Berkelas Dante (313981)
searchPerbesar
Bahkan pandangan politiknya sendiri membuatnya mengobarkan persaingan di wilayah Florence. Foto. dok: Pixabay
Ketika putri dari Dante, Antonia menjadi seorang biarawati, dia bahkan memberinama Beatrice.
ADVERTISEMENT
Menariknya, hasil karya sastra yang terinspirasi dari Beatrice ini bahkan sempat mengubah dunia sastra secara menyeluruh. Bahkan pandangan politiknya sendiri membuatnya mengobarkan persaingan di wilayah Florence.
Dan itu semua hampir memiliki unsur sang cintra, Beatrice di dalamnya, salah satunya adalah karyanya yang berjudul Inferno.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white