Entertainment
·
22 November 2020 9:53

Duet Penjahat Mematikan! 5 Fakta Menarik Bonnie and Clyde

Konten ini diproduksi oleh Cinta dan Rahasia
Duet Penjahat Mematikan! 5 Fakta Menarik Bonnie and Clyde (666189)
Poster pencarian pasangan penjahata kenamaan, Bonny and Clyde. Foto. dok: Youtube/The Story Behind
Bonnie and Clyde merupakan salah satu pasangan penjahat yang sangat terkenal di AS. Tidak hanya mencuri, Bonnie and Clyde juga melakukan pembunuhan loh. Keduanya sangat terkenal dan sering melakukan kejahatan di seluruh AS khususnya di wilayah bagian barat.
ADVERTISEMENT
Terkenal akan kejahatannya, ada beberapa fakta menarik yang cukup layak untuk dibahas dan jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Dikutip dari History, berikut adalah beberapa fakta menarik dari Bonnie and Clyde.

Bonnie Punya Hobi Menulis Puisi

Duet Penjahat Mematikan! 5 Fakta Menarik Bonnie and Clyde (666190)
Bonnie and Clyde ketika berfoto bersama di sebuah tempat. Pasangan ini dikenal sebagai salah satu pasangan paling jahat sepanjang sejarah. Foto. dok: Youtube/The Story Behind
Selama Bonnie bersekolah, dia merupakan seorang penulis yang kreatif di mana biasanya dia menumpahkan kreatifitasnya ke sebuah tulisan puisi. Saat dia dipenjara pada tahun 1932 setelah perampokan toko, dia menulis puisi dengan judul Poetry from Life’s Other Side.
Ini merupakan puisi tentang seorang gadis desa yang tidak bersalah yang terpikat oleh pacarnya yang kemudian menariknya untuk berbuat jahat. Bahkan dua minggu sebelum kematiannya, Bonnie memberikan sebuah puisi kepada ibunya yang berjudul The Trail’s End.
Potongan akhir dari puisi tersebut berbunyi:
ADVERTISEMENT

“Some day they’ll go down together;

And they’ll bury them side by side,

To a few it’ll be grief—

To the law a relief—

But it’s death for Bonnie and Clyde,”

Pencurian Bank Bukan Spesialisasi Mereka

Duet Penjahat Mematikan! 5 Fakta Menarik Bonnie and Clyde (666191)
Diceritakan jika pencurian bank bukanlah spesialisasi mereka. Bonnie and Clyde lebih sering merampok pom bensin dan toko bahan makanan. Foto. dok: Youtube/The Story Behind
Meski sering digambarkan sebagai pencuri yang luar biasa, sayangnya ada fakta menarik dari Bonnie and Clyde di mana kenyataannya pasangan penjahat ini tidak punya spesialisasi dalam mencuri di bank. Mereka biasanya melakukan perampokan di pom bensin atau toko bahan makanan.
Bahkan sering kali hasil curian mereka hanya US$5 atau US$10 yang tentu saja hasil yang cukup sedikit jika mereka dianggap sebagai spesialis pembobol bank.

Clyde Memotong Dua Jari Kakinya Ketika Dipenjara

Duet Penjahat Mematikan! 5 Fakta Menarik Bonnie and Clyde (666192)
Poster pencarian Bonnie and Clyde lengkap dengan ciri-ciri dan perjalanan kejahatan mereka. Foto. dok: Youtube/The Story Behind
Saat menjalani hukuman 14 tahun di Texas karena perampokan dan pencurian mobil pada Januari 1932, Clyde akhirnya sadar bahwa dia tidak bisa terus berada di bagian penjara yang kerasnya bukan main. Akhirnya dia memutuskan untuk memotong dua jari kakinya dengan harapan bisa dipindahkan ke bagian penjara yang tak terlalu kejam.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, aksi gila ini harus berakhir sia-sia karena enam hari kemudian, Clyde justru dibebaskan bersyarat. Jika dia mengetahui hal ini terjadi, mungkin dia akan mempertimbangkan lagi opsi untuk memotong jarinya sendiri.

Bonnie dan Clyde Dimakamkan Secara Terpisah

Duet Penjahat Mematikan! 5 Fakta Menarik Bonnie and Clyde (666193)
Bonnie and Clyde ketika berfoto bersama di sebuah tempat. Pasangan ini dikenal sebagai salah satu pasangan paling jahat sepanjang sejarah. Foto. dok: Youtube/The Story Behind
Meskipun keduanya merupakan duet maut dalam berbuat kejahatan, ketika mati, keduanya justru dimakamkan secara terpisah. Hal ini dikarenakan ibu Bonnie tidak menyetujui hubungan putrinya dengan Clyde sehingga Bonnie dimakamkan di tempat lain di wilayah Dallas.
Sedangkan Clyde dimakamkan di samping saudara laki-lakinya Marvin di bawah batu nisan dengan sebuah tulisan, “Hilang tapi tidak terlupakan,”.

Mobil Tempat Pasangan ini Meregang Nyawa di Pajang

Duet Penjahat Mematikan! 5 Fakta Menarik Bonnie and Clyde (666194)
Bonnie and Clyde diceritakan tewas dalam sebuah mobil ketika mereka disergap petugas keamanan. Foto. dok: Youtube/The Story Behind
Bonnie and Clyde dikisahkan tewas di dalam sebuah mobil sedang Ford V-8. Keduanya disergap dan diterjang oleh banyak peluru sehingga mobil ini hancur lebur dan dipenuhi dengan darah. Sang pemilik, Ruth Warren ternyata enggan menerima mobil ini kembali.
ADVERTISEMENT
Dia menjualnya kepada orang bernama Charles Stanley. Singkat cerita, mobil yang disebut sebagai mobil kematian ini sekarang dipajang di loby Casino Whiskey Pete di Primm, Nevada. Ini merupakan kota kecil di perbatasan California atau 40 mil di Selatan Las Vegas.
**
Sumber: History.com
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white