Entertainment
·
22 November 2020 9:53

Istri Bajak Laut Legendaris Blackbeard, Ini Fakta Menarik Mary Ormond

Konten ini diproduksi oleh Cinta dan Rahasia
Istri Bajak Laut Legendaris Blackbeard, Ini Fakta Menarik Mary Ormond (668281)
Ilustrasi Blackbeard. Foto. dok: Youtube/EPIC History TV
Blackbeard atau Edward Teach merupakan salah satu bajak laut paling legendaris dan terkenal yang pernah ada. Kisah heroiknya tak perlu diragukan lagi. Karena sepak terjang fenomenalnya lah yang membuat dia pada akhirnya dikenal luas di seluruh dunia khususnya bagi orang-orang yang suka bajak laut.
ADVERTISEMENT
Tapi sayangnya, ada satu hal menarik yang jarang dibahas oleh banyak orang mengenai Blackbeard. Hal tersebut adalah mengenai pasangan hidupnya. Diketahui, hanya ada satu-satunya wanita yang konon merupakan istri sah dari Blackbeard yang hidupnya jarang disorot.
Dia merupakan Mary Ormond, putri William Ormond yang merupakan pemilik perkebunan dari Bath di Somerset. Bicara soal kisah antara Blackbeard dan Mary Ormond, ada beberapa fakta yang cukup menarik yang bisa kita bahas dan ketahui.

Pernikahan Blackbeard dan Ormond

Istri Bajak Laut Legendaris Blackbeard, Ini Fakta Menarik Mary Ormond (668282)
Ilustrasi Blackbeard. Foto. dok: Youtube/LET ME KNOW
Setelah kehilangan barang berharganya yaitu Kapal Queen Anne’s Revenge, Blackbeard datang ke Bath, North Carolina di mana dia mengajukan Royal Pardon kepada Gubernur setempat Charles Eden.
Blackbeard mengatakan ingin pensiun berlayar dan ingin membeli rumah serta menikah. Pada akhirnya, diketahui bahwa wanita yang ingin dia nikahi adalah Mary Ormind, seorang gadis yang masih berusia 16 tahun. Meski begitu, tidak diketahui usia pasti dari Mary Ormond ketika menikah.
ADVERTISEMENT
Beberapa orang bahkan mengatakan bahwa ketika menikah, Mary Ormond masih berusia 14 tahun. Tidak ada bukti actual tentang usianya ketika menikah. Satu yang pasti, pernikahan ini terjadi pada tahun 1718 yang dihadiri oleh Charles Eden.

Mary Ormond Kehilangan Blackbeard Tak Lama Setelah Menikah

Istri Bajak Laut Legendaris Blackbeard, Ini Fakta Menarik Mary Ormond (668283)
Ilustrasi kematian Blackbeard atas Letnan Robert Maynard. Foto. dok: Youtube/EPIC History TV
Beberapa bulan setelah menikah, kenyataannya Blackbeard masih punya hasrat besar untuk berlayar. Akhirnya, dia mulai berlayar lagi dan menjadi seorang bajak laut. Akhirnya, pihak berwenang menggeberek rumahnya tapi sayangnya Blackbeard sudah pergi dari kota Bath.
Beberapa bulan kemudian tepatnya pada 22 November 1718, Blackbeard meninggal ketika berhadapan dengan Letnan Robert Maynard dan tentaranya. Praktis pernikahan antara Mary Ormond dengan Blackbeard hanya terjadi sebentar saja.
Wajar pada akhirnya jika Mary Ormond jarang dibahas kehidupannya sebagai istri Blackbeard, pasalnya pernikahan mereka memang hanya terjadi sebentar.
ADVERTISEMENT

Menjadikan Mary Ormond Sebagai Hadiah

Istri Bajak Laut Legendaris Blackbeard, Ini Fakta Menarik Mary Ormond (668284)
Ilustrasi pertarungan Blackbeard atas Letnan Robert Maynard. Foto. dok: Youtube/EPIC History TV
Salah satu hal menarik dari kisah Mary Ormond adalah bahwa menurut legenda, Blackbeard sempat menjadi Mary Ormond hadiah kepada kru kapalnya. Namun kemudian hal ini kembali ditepis karena tidak ada bukti sejarah yang mengonfirmasi hal tersebut.
Sedangkan Mary Ormond sendiri nasibnya tidak diketahui banyak orang khususnya setelah Blackbeard tewas di tangan Letnan Robert Maynard dan para tentaranya.
**
Sumber: The Way of Pirates
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white