Entertainment
·
22 November 2020 9:46

Kegetiran dalam Kisah Cinta Cleopatra dan Mark Anthony

Konten ini diproduksi oleh Cinta dan Rahasia
Kegetiran dalam Kisah Cinta Cleopatra dan Mark Anthony (667554)
Ilustrasi cinta segitiga antara Cleopatra VII, Mark Anthony, dan Octavia. Foto. dok: Youtube/Extra Credits
Cleopatra VII merupakan salah satu sosok yang ceritanya masih sering dibahas hingga saat ini. Keindahan suaranya dan sikapnya yang baik membuat sosok wanita ini kerap meluluhkan banyak hati pria. Salah satu yang tentunya berhasil ia taklukan adalah Mark Anthony yang merupakan salah satu jenderal kuat di era Romawi.
ADVERTISEMENT
Kisah keduanya dimulai ketika Mark Anthony bertemu dengan Cleopatra VII setelah kematian dari Julius Caesar. Keduanya saling bertemu untuk membahas mengenai aliansi antara Mesir dengan Roma. Pertemuan keduanya menjadi awal ketertarikan Anthony pada Cleopatra VII.
Singkat cerita, hubungan keduanya berlanjut sampai akhirnya kedua pasangan ini diberikan anak kembar yang belakangan diketahui sebagai Cleopatra Selene dan Alexander Helios. Namun meski punya awal yang sangat bahagia, kenyataannya setiap kisah cinta pasti selalu ada halangan dan hambatan.

Pernikahannya dengan Cleopatra VII Jadi Awal Kehancuran Anthony

Kegetiran dalam Kisah Cinta Cleopatra dan Mark Anthony (667555)
Ilustrasi Cleopatra VII yang merupakan pemimpin Mesir selama 20 tahun. Foto. dok: Youtube/theOpenBook
Sebagai seorang Jenderal yang sangat gagah pada masanya, Anthony ternyata tidak cukup hanya memiliki satu istri saja. Diketahui bahwa sebelum Cleopatra VII, dia memiliki hubungan dan menikahi wanita bernama yaitu Octavia yang merupakan saudara dari Octavian.
ADVERTISEMENT
Sama seperti ketika menikahi Cleopatra, Anthony menikah dengan Octavia VII agar dia memiliki hubungan aliansi kuat dengan sang saudara, Octavian. Itulah mengapa pada akhirnya Octavian marah ketika mengetahui Mark Anthony menikah dengan Cleopatra VII.
Amarah Octavian memuncak ketika Anthony memberikan beberapa wilayah Timur Tengah sebagai hadiah pernikaannya dengan Cleopatra VII. Amarahnya dia tuangkan dengan menabuhkan genderang perang pada Anthony.
Kalah dari sisi kekuatan, mereka kalah telak di Pertemputan Actium pada 31SM. Keduanya mundur ke Alexandria dan kekalahan ini memberikan dampak yang luar biasa pada mereka.

Cinta yang Diakhiri dengan Cara Tragis

Kegetiran dalam Kisah Cinta Cleopatra dan Mark Anthony (667556)
Ilustrasi Mark Anthony. Foto. dok: Youtube/TheOpenBook
Setelah berbulan-bulan kalah dari pertempuran Actium, pasukan Anthony dan Cleopatra VII tidak kunjung bisa bangkit seperti dulu. Hasilnya, pasukan Octavian menyerbu gerbang kota. Anthony yang sudah sadar bahwa dia tidak bisa menang kemudian bunuh diri dengan menghunuskan pedang ke tubuhnya sendiri.
ADVERTISEMENT
Sadar bahwa dia sudah kehilangan kerajaan dan tidak mampu untuk bangkit kembali, Cleopatra VII kemudian melakukan bunuh diri pada 10 Agustus 30 SM. Cleopatra VII membunuh dirinya sendiri dengan membiarkan ular berbisa menggigitnya beserta dengan dua pengawalnya.
Tercatat bahwa ketika meninggal, Cleopatra VII berusia 39 tahun dan sudah memerintah Mesir dalam waktu 20 tahun. Meski tewas dengan cara tragis, Cleopatra VII disebut sebagai salah satu pemimpin Mesir terbaik pada masanya.
**
Sumber: History.com
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white