Entertainment
·
2 Mei 2021 14:13

Love Quartz, Benda Legendaris yang Katanya Bisa Menemukan Cinta Sejati

Konten ini diproduksi oleh Cinta dan Rahasia
Love Quartz, Benda Legendaris yang Katanya Bisa Menemukan Cinta Sejati (92977)
Love Quartz kabarnya menjadi benda legendaris yang kerap digunakan untuk menemukan cinta. Foto. dok: Pixabay
Love Quartz merupakan sebuah Kristal yang sangat populer dan sering digunakan dalam pembuatan perhiasan. Orang yang familiar dengan benda ini akan melihatnya dibuat menjadi manik-manik atau cabochon. Love Quartz pada umumnya bisa ditemukan di Brasil dan Amerika Serikat. Meski kenyataannya pernah juga ditemukan di wilayah lain.
ADVERTISEMENT
Love Quartz memiliki nilai yang cukup bagus dan juga konon bisa membuat seseorang yang menggunakannya bisa menemukan cinta sejatinya. Lantas apakah benar seperti itu? Sebenarnya dari mana asal muasal dari Love Quartz ini dan apa hal-hal menarik yang menyelimutinya?

Dianggap Sebagai Batu Cinta

Love Quartz, Benda Legendaris yang Katanya Bisa Menemukan Cinta Sejati (92978)
Love Quartz menjadi batu cinta yang cukup familiar buat sebagian kalangan. Foto. dok: Pixabay
Love Quartz dikenal sebagai Batu Cinta atau Batu Hati seperti dikutip dari Golden Age Beads. Diyakini bahwa benda ini dapat membuka hati seseorang dan memungkinkan mereka menemukan cinta, mencintai diri sendiri, atau menyembuhkan dari hubungan yang menyakitkan.
Batu permata yang indah ini dianggap bisa memancarkan ketenangan, memulihkan kepercayaan, dan keharmonisan bagi yang menggunakannya. Kabarnya batu ini juga bisa memberi energi untuk menyembuhkan penyakit tertentu seperti jantung misalnya.
ADVERTISEMENT
Beberapa tabib di masa lalu kerap menjadikan obat cinta. Batu ini juga dianggap bisa meredakan kegelisahan, memudahkan kehamilan, dan persalinan. Bahkan kabarnya bisa membuat bayi tertidur lelap juga ketika malam.
Lantas sudah ada sejak kapan pembahasan mengenai Love Quartz? Menurut berbagai sumber, batu tersebut sudah ada sejak 600 sebelum masehi. Batu permata ini berperan dalam budaya Tibet dan Cina kuno dan muncul dalam berbagai legenda dan mitos Yunani yang melibatkan Adonis dan Cupid.
Love Quartz, Benda Legendaris yang Katanya Bisa Menemukan Cinta Sejati (92979)
Batu permata ini berperan dalam budaya Tibet dan Cina kuno dan muncul dalam berbagai legenda dan mitos Yunani. Foto. dok: Pixabay
Rose quartz dikatakan telah digunakan oleh Isis dalam legenda Mesir, untuk membantunya mempertahankan kemudaan dan kecantikannya. Menurut kabar, masker dari Love Quartz sudah ditemukan di makam Mesir Kuno.
Jadi, kemungkinan mengenai penggunaannya di masa lalu memang kemungkinan pernah terjadi.
ADVERTISEMENT
**
Sumber: Golden Age Beads