kumparan
21 Sep 2019 13:29 WIB

Shabu Kojo: All You Can Eat di Bandung yang Enak dan Terjangkau

Shabu Kojo, all you can eat di Kota Bandung. Foto @ourfoodiaries
Kali ini kita bakalan ngebahas tentang kuliner yang ada di Kota Kembang lagi loh, food lovers. Tema yang bakal kita bahas soal All You Can Eat (AYCE) di Kota Bandung. Siapa nih di sini yang ngaku punya hobi makan, apalagi menu makanannya daging shabu, beuh!
ADVERTISEMENT
Kalian wajib banget dateng ke tempat makan AYCE yang satu ini, nama tempatnya Shabu Kojo. Dari namanya saja kita udah bisa menduga kalau tempat makan AYCE ini menyediakan olahan shabu.
Tempat makan yang satu ini sebenarnya termasuk baru di Kota Bandung, tetapi mereka menyediakan harga yang cukup terjangkau loh. Rasanya juga enak dan pasti tempatnya juga instagramable banget buat kalian yang mau foto bareng dengan teman-teman, teman kerja, pasangan, dan keluarga kalian, food lovers.
Penampakan dalam Shabu Kojo, Kota Bandung (1). Foto @ourfoodiaries
Penampakan dalam Shabu Kojo, Kota Bandung (2). Foto @ourfoodiaries
Di Shabu Kojo tempatnya cukup unik dengan nuansa konsep Jepang yang cukup membuat kita nyaman di dalamnya. Tempatnya juga bersih dan cukup sejuk untuk seukuran tempat makan AYCE. Selain itu tempatnya juga luas, jadi kalian enggak perlu khawatir tidak dapat tempat di sana.
ADVERTISEMENT
Tempat makan ini menyediakan 8 jenis kuah shabu, dan kuah shabu ini dibagi menjadi 3 kategori, di antaranya strong, medium, dan light. Kalau untuk kuah yang strong ada 2 pilihan kuah, yaitu kuah tomyum dan kuah blackpepper. Kalau kuah yang medium, ada jenis kuah miso, kuah soba, kuah spicy miso, dan kuah mushroom. Nah, kalau yang terakhir ini, kuah jenis yang light/ringan, ada kuah japanese konbu dan chicken soup.
Selain kuahnya, jenis dagingnya kalian juga bebas pilih loh, ada yang basic savoury, special tender, special wagyu, dan yang terakhir yang premium wagyu. Nah, dari ke 4 jenis daging ini harganya beda-beda, tapi yang basic savoury juga sudah cukup enak kok, food lovers.
Basic Savoury di Shabu Kojo, Kota Bandung (1). Foto @ourfoodiaries
Basic Savoury di Shabu Kojo, Kota Bandung (2). Foto @ourfoodiaries
Selain menu shabu yang mereka tawarkan, ada juga menu grill yang bisa kalian pilih, loh. Untuk pilihan dagingnya sama saja dengan pilihan daging yang shabu, tetapi jika kalian mau pilih yang grill, kalian harus menambah Rp 25.000 saja per pax-nya. Wah cukup murah kan, kalian sudah dapat menu shabu dan juga menu grill-nya, loh.
ADVERTISEMENT
Nah kalau kalian memilih dengan menu grill, kalian juga akan mendapatkan jenis daging dengan berbagai macam bumbu yang sudah dimarinasi ke dagingnya.
Macam macam daging marinasi di Shabu Kojo Bandung. Foto @ourfoodiaries
Nah, balik lagi nih ke menu shabu-nya. Untuk menu shabu-nya sendiri, selain daging ada juga menu tambahan lain yang bisa kalian masukkan ke dalam kuahnya, seperti baso ikan, udang, ikan dori, cheese ball, dan masih banyak lagi.
Macam macam isian shabu di Shabu Kojo Bandung. Foto @ourfoodiaries
Macam macam sayur dan jamur di Shabu Kojo Bandung. Foto @ourfoodiaries
Bagi kalian yang suka banget sama sayur-sayuran, ada juga loh berbagai macam sayuran dan jamur yang disediakan di tempat ini. Jadi, kalian punya banyak pilihan isian yang bisa kalian masukkan sendiri ke dalam kuahnya. Yang enak dari tempat ini, setiap dari kalian bisa memilih kuah yang berbeda-beda. Jika kalian ada 4 orang, kalian bisa menikmati 4 jenis kuah yang berbeda-beda, wah bisa saling sharing, ya, kalau makannya banyakan, food lovers.
Daging Basic Savoury dengan kuah Tomyum di Shabu Kojo Bandung. Foto @ourfoodiaries
Untuk tekstur dagingnya memang terlihat tipis. Tapi tunggu dulu. Kalau kalian masukkan ke dalam kuah shabu dan tempat grill-nya, dagingnya akan menjadi banyak loh. Selain itu, kalian juga bebas refill daging selama 2 jam, cukup lama juga untuk durasi waktunya, loh.
ADVERTISEMENT
Keunggulan lain dari Shabu Kojo ini, selain kalian bisa menikmati sajian shabu dan grill, ada juga side dish lainnya yang bisa kalian ambil sepuasnya loh. Misalnya seperti sushi, gorengan jepang, salad buah, bahkan ada juga macam-macam dessert yang bisa kalian pilih.
Dessert Panacota di Shabu Kojo Bandung. Foto @ourfoodiaries
Kerang Hijau di Shabu Kojo Bandung. Foto @ourfoodiaries
Sushi salmon di Shabu Kojo Bandung. Foto @ourfoodiaries
Nah, buat kalian yang penasaran ingin nyobain makanan AYCE yang satu ini, kalian bisa langsung saja dateng ke tempatnya yang berada di Jalan Progo No. 20, Kota Bandung.
Untuk ketentuan lainnya, kalian hanya dapat memesan 1 menu yang sama dalam 1 meja. Misalkan, ada 1 orang yang membeli menu grill, maka yang ada di satu meja itu juga harus memesan menu grill. Lalu, untuk waktu makannya 120 menit atau 2 jam. Kalau harganya cukup terjangkau untuk seukuran AYCE kok, yaitu:
ADVERTISEMENT
  • Basic Savory: Kids (85k++), Adult (135k++), Senior (105k++), Group (105k++)
  • Special Tender: Kids (105k++), Adult (155k++), Senior (125k++), Group (125k++)
  • Special Wagyu: Kids (175k++), Adult (235k++), Senior (195k++), Group (195k++)
  • Premium Wagyu: Kids (275k++), Adult (325k++), Senior (295k++), Group (295k++)
Gimana cukup terjangkau kan, food lovers? Ingat kalau kalian ingin menambah menu grill, kalian hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 25.000/pax saja. Menu kids juga ada syaratnya, untuk anak-anak di atas 10 tahun atau di atas 140 sentimeter akan dikenakan biaya seperti orang dewasa.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan