News
·
14 Juni 2019 20:37

Arus Balik Kendaraan Menuju Jakarta di Tol Palikanci Masih Terasa

Konten ini diproduksi oleh ciremaitoday
Arus Balik Kendaraan Menuju Jakarta di Tol Palikanci Masih Terasa (178973)
Arus balik kendaraan dari Jawa Tengah menuju Jakarta masih terlihat, khususnya di tol Palimanan-Kanci (Palikanci). (Juan)
ciremaitoday.com, Cirebon, - Hingga H+8 Lebaran, arus balik kendaraan dari Jawa Tengah menuju Jakarta masih terlihat, khususnya di tol Palimanan-Kanci (Palikanci). Jumlahnya pun lebih tinggi dari hari biasa dan diprediksi masih akan terjadi hingga Sabtu-Minggu mendatang.
ADVERTISEMENT
Manager Traffic Management PT Jasa Marga Palikanci Agus Hartoyo mengatakan, jumlah kendaraan di tol Palikanci ke arah Jakarta masih tinggi dari hari biasa yakni mencapai 150 kendaraan pada H+7 Lebaran atau Kamis (13/6).
“Masih ada 150 kendaraan yang melakukan perjalanan dari Jawa Tengah memasuki ruas tol Palikanci ke Jakarta,” katanya, Jumat (14/6).
Jumlahnya diprediksi akan terus meningkat memasuki Sabtu dan Minggu mendatang,dan tahun ini jumlah kendaraan mengalami peningkatan dibanding mudik dan balik tahun alu.
“Dibanding tahun lalu, jumlah kendaraan meningkat sebanyak 200 persen. Walaupun meningkat, penanganan lalu lintas tahun ini lebih baik,” ujarnya.
Menurutnya, berkat evaluasi dan monitoring mudik tahun lalu, tahun ini arus lalu lintas di jalur tol telah terkonsep dengan baik karena selama arus mudik dan balik tidak terjadi kemacetan parah, termasuk di sejumlah titik rawan.
ADVERTISEMENT
“Tahun in tidak terjadi hambatan dan kejadian yang luar biasa. Persiapan dan rekayasa lalu lintas di jalur tol tahun ini berkaca dari tahun lalu berhasil diaplikasikan,” ungkapnya. (*)
Penulis : Juan
Editor : Tomi Indra Priyanto