kumparan
search-gray
News28 Februari 2020 14:02

Brimob Polda Jabar Siap Amankan Pelaksanaan Pilkada 2020

Konten Redaksi Ciremai Today
28022020_Sertijab Komandan Brimob Polda Jabar.jpg
Sertijab Komandan Batalyon A dan C Satbrimob Polda Jabar di Mako Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Jalan Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Jumat (28/2/2020). (Juan)
Ciremaitoday.com, Cirebon - Brimob Polda Jawa Barat siap terjun mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan antisipasi serta penanggulangan bencana alam.
ADVERTISEMENT
Diketahui tahun 2020 ini akan diselenggarakan Pilkada di 7 Kabupaten di Jawa Barat. Di antaranya adalah Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Indramayu, Tasikmalaya dan Pangandaran.
Hal ini ditegaskan oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Asep Saepudin saat memimpin apel serah terima jabatan Komandan Batalyon A dan C Satbrimob Polda Jabar di Mako Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Jalan Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Jumat (28/2/2020). Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dari AKBP Puji Prayitno diserahkan ke AKBP Muhammad Andri.
Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin mengatakan, pihaknya akan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif agar dapat memberikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta Pilkada di tahun 2020.
ADVERTISEMENT
"Kami akan mengedepankan tindakan persuasi simpati tegas dan humanis dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia," katanya, Jumat (28/2/2020).
Menurutnya, dalam Pilkada terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan pesta demokrasi.
"Kepada seluruh jajaran satuan Brimob Polda Jabar untuk terus mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pilkada dengan sebaik-baiknya," ujarnya.
Pihaknya menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilih dengan jernih sesuai hati nurani tanpa ada tekanan dari pihak manapun.
Selain itu, peristiwa bencana alam seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung yang kerap terjadi di wilayah Jabar menjadi perhatian khususnya dalam penanganan dan memberikan pertolongan korban terdampak.
ADVERTISEMENT
"Kita dituntut untuk selalu siap baik personel maupun peralatan atau perlengkapan yang modern di mana satuan Brimob dalam rangka backup satuan wilayah," pungkasnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white