Pencarian populer

Bupati Acep Purnama Pimpin PDIP Kuningan

Bupati Kuningan, Acep Purnama (kiri) ditunjuk sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan dalam Konfercab PDI-P serentak di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (14/7). (Andry)

ciremaitoday.com, Kuningan, - Bupati Kuningan, Acep Purnama ditunjuk sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan, yang sebelumnya dijabat Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman. Ditunjuknya Acep sebagai pimpinan PDI-P Kuningan, hasil dari keputusan Konfercab PDI-P serentak di Pangandaran atas rekomendasi yang dikeluarkan DPP PDI-P.

Salah seorang peserta Konfercab PDI-P sekaligus Ketua PAC PDI-P Cipicung, Nurhaya saat dikonfirmasi awak media, Minggu (14/7), membenarkan, bahwa pimpinan PDI-P Kuningan kini dijabat oleh Acep Purnama. Keputusan itu berdasarkan hasil agenda Konfercab PDI-P, melalui surat rekomendasi yang dikeluarkan DPP PDI-P dalam forum tersebut.

“Ketua DPC PDI Perjuangan Pak H Acep Purnama, Sekretarisnya Pak Nuzul Rachdy, dan Bendahara Pak Tresnadi. Setelah Konfercab dilanjut pembentukan pengurus DPC PDI-P, dengan formaturnya dari PAC Selajambe, Ciwaru, dan Pasawahan,” singkatnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI-P, Muhamad Nurdin menyebut, bahwa keputusan untuk menentukan pimpinan partai di daerah khususnya DPC PDI-P Kuningan ada di tangan DPP PDI-P. Oleh sebab itu, apapun hasilnya dan siapapun yang ditunjuk sebagai pimpinan partai di daerah wajib dipatuhi.

“Itu kewenangan ada di struktur DPP partai, mudah-mudahan apa yang diputuskan itu sesuai dengan apa yang diharapkan. Andaikan ada yang kurang-kurang dikit dari pengharapan, ya tolong itu karena ini keputusan dari pusat harus kita akui dan kita laksanakan,” ungkapnya.

Dia melihat, nama-nama yang diusulkan untuk menduduki jabatan DPC PDIP Kuningan merupakan kader-kader terbaik partai. Hanya saja, penilaian itu juga dilakukan langsung oleh tim dari DPP Partai.

“Apapun keputusan DPP Partai, itu yang harus kita pegang dan kita jalankan sesuai fatsun partai. Semoga kepengurusan baru nanti dan kekompakan anggota dewan, tidak hilang lagi kursinya (DPRD Kuningan, red),” pungkasnya. (*)

Penulis : Andry Yanto

Editor : Tomi Indra Priyanto

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57