Bupati Majalengka Minta Potensi Wisata Lokal Diberdayakan

Konten Media Partner
2 November 2021 10:06
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Bupati Majalengka, Karna Sobahi. (Erick Disy)
zoom-in-whitePerbesar
Bupati Majalengka, Karna Sobahi. (Erick Disy)
ADVERTISEMENT
Ciremaitoday.com, Majalengka - Untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) peran pemerintah sangat diperlukan. Seperti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka, Jawa Barat, sektor pariwisata dijadikan salah satu bidang yang difokuskan untuk mendongkrak PAD.
ADVERTISEMENT
Bupati Majalengka, Karna Sobahi meminta semua dinas menjadi dinas pariwisata. Hal itu dilakukan pemerintah sebagai langkah awal untuk menjadikan rol model yang bertujuan mendukung sektor pariwisata di Majalengka. Salah satu contohnya, setiap dinas ketika menggelar kegiatan harus melibatkan potensi yang ada di dalam daerah.
"Saya sudah menginstruksikan bahwa kita ingin menjadikan di dinas itu menjadi dinas pariwisata. Gampang sebetulnya, simbol-simbol wisata di dinas-dinas itu harus ada, setiap ada agenda di dinas gunakan potensi seni budaya lokal," kata Karna baru-baru ini kepada ciremaitoday.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"Contoh menampilkan silat, harus dari anak-anak kita. Seni-seni di Majalengka yang harus ditampilkan," ujarnya.

Wisata di Majalengka

Selain itu, Karna juga meminta dinas-dinas yang menggelar rapat, untuk memanfaatkan potensi wisata yang ada di Majalengka. Sebab, saat ini wisata di Majalengka sudah banyak yang memiliki tempat untuk rapat.
ADVERTISEMENT
"Jadi apa artinya pertemuan-pertemuan, cobalah jangan jauh kemana-mana objek wisata kita kunjungin. Ibu-ibu PKK sudah saya usulkan kepada ketua PKK-nya nih, mau senam, mau rapat, mau apa, di objek wisata lokal. Kan jadi ada pemasukan tiket dan lainnya juga ke pengelola," tuturnya. (Erick Disy)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·