kumparan
KONTEN PUBLISHER
11 November 2019 18:21

Claudia Emmanuela Jadi Inspirator Pelajar SMAK Penabur Cirebon

11112019_Claudia_Emmanuela_1.jpg
Momen sesaat setelah Claudia Emmanuela dinobatkan jadi juara The Voice of Germany. (presseportal.de)
Ciremaitoday.com, Cirebon - Euforia kemenangan Claudia Emmanuela Santoso yang akrab disapa Audi menyebar hingga ke SMAK Penabur Kota Cirebon, tempat dulu Audi menimba ilmu pendidikan.
ADVERTISEMENT
‎Wajah Audi memenuhi sudut-sudut ruangan sekolah. Tayangan penampilan Audi saat mengikuti The Voice of Germany hingga menang ditampilkan di seluruh layar monitor sekolah.
Guru kesenian SMAK Penabur Kota Cirebon, Yohanes Subagyo mengatakan pihaknya memutar tayangan video Audi bertujuan untuk memotivasi siswa. Pemutaran video tersebut dilakukan saat jam istirahat pertama dan kedua.
"Istirahat pertama itu pukul 08.15 WIB, kemudian pukul 11.25 WIB tepat istirahat kedua. Monitor-monitor ini terpasang ‎di sejumlah ruangan, kantin, lobi dan lainnya. Kita tayangkan Audi tujuannya untuk membangkitkan semangat, menjadi inspirasi dan motivasi siswa lain," kata Subagyo, Senin (11/11/2019).
11112019_SMAK Penabur Cirebon Claudia Emmanuela Santoso (1).JPG
Guru kesenian SMAK Penabur Kota Cirebon, Yohanes Subagyo. (Ciremaitoday)
Subagyo menjelaskan layar monitor yang terpasang di sudut-sudut ruangan sekolah merupakan media informasi siswa. Selain menampilkan alumni atau siswa yang berprestasi, lanjut dia, layar monitor juga menampilkan tayangan tentang program-program sekolah.
ADVERTISEMENT
"Sekarang memang menampilkan Audi. Bahkan sejak Audi masuk di blind audition hingga juara kita tampilkan terus. Setiap audisi pasti ditampilkan," ucap Subagyo.
Ia juga berharap Claudia Emmanuela Santoso bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Indonesia, khususnya Cirebon. "Hari kemenangan Audi merupakan hari istimewa. Bertepatan dengan hari pahlawan. Selamat hari pahlawan, selamat untuk Audi. Semoga sukses dan menjadi inspirasi," kata Subagyo.
11112019_SMAK Penabur Cirebon Claudia Emmanuela Santoso (2).jpg
Guru kesenian SMAK Penabur Kota Cirebon, Yohanes Subagyo bersama sejumlah siswanya menggelar acara nonton bareng detik-detik Claudia Emmanuela menjadi juara The Voice of Germany. (Ciremaitoday)
Di tempat yang sama, salah seorang siswa kelas X IPS 2 SMAK Penabur Kota Cirebon, Stevani Laura Putri mengaku bangga dengan pencapaian yang diraih Audi. "Bangga banget. Ceu Audi bisa jadi juara, bisa mengharumkan nama Cirebon dan Indonesia," kata Stevani.
Dia berharap Audi terus meraih kesuksesan sebagai musisi. Menurutnya, Claudia Emmanuela Santoso kini telah menjadi sosok inspirator karena telah menginspirasi siswa-siswa SMAK Penabur Kota Cirebon.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan