Pencarian populer

Diduga Rem Blong, Bus Tabrak Rumah Warga di Kuningan

Bus Setianegara jurusan Kuningan-Jakarta bernopol E-7742-YC menabrak sebuah rumah warga di kawasan Jalan Raya Desa Lengkong Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan, Minggu (23/6). (Andry)
ciremaitoday.com, Kuningan, - Bus Setianegara jurusan Kuningan-Jakarta bernopol E-7742-YC menabrak sebuah rumah warga di kawasan Jalan Raya Desa Lengkong Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan, Minggu (23/6). Akibat ditabrak bus, rumah mengalami kerusakan di bagian atap, pagar, dan teras depan.
ADVERTISEMENT
Sementara kondisi bus sendiri rusak ringan di bagian depan. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, Bus Setianegara yang dikemudikan Muksin menabrak rumah sekira pukul 12.00 WIB yang hendak berangkat ke Jakarta. Sebelum kejadian, bus dalam kondisi mogok didalam garasi yang tak jauh dari rumah korban bernama Sukari warga Dusun Manis Desa Lengkong Kecamatan Garawangi.
Kemudian bus didorong oleh beberapa orang agar mesin kendaraan hidup. Namun saat di jalan menurun, sistem transmisi rem diduga tak berfungsi yang akhirnya bus meluncur bebas.
Bus berpenumpang itu akhirnya membanting stir ke kiri, untuk menghindari kecelakaan fatal ditengah jalan. Arus lalu lintas sempat tersendat, akibat separuh lebih badan jalan tertutup bagian belakang bus.
ADVERTISEMENT
Diduga rem bus tersebut blong hingga supir banting stir ke kiri dan menabrak rumah warga. (Andry)
Salah seorang saksi warga setempat, Kamil mengaku, kejadian itu bermula ketika bus hendak berangkat menuju Jakarta. Ada beberapa penumpang didalam bus, tapi kondisinya selamat semua.
“Iya ada penumpangnya, sebagian dialihkan ke bus lain. Semua selamat sih tadi,” ujarnya.
Dia menduga, bus membanting stir hingga menabrak rumah akibat panik melihat ada kendaraan didepan. Dimungkinkan akibat rem blong, sehingga menghindar tabrakan dijalan.
“Mungkin remnya gak berfungsi, saat melihat ada motor didepan, jadi pas ngehindar banting stir,” terangnya.
Salah satu warga yang berada di lokasi lainnya, Jaja Sudirja menyebut, diduga rem bus tersebut blong hingga supir banting stir ke kiri dan menabrak rumah warga.
“Pastinya sih tidak tahu, hanya saja kemungkinan remnya blong. Jadi untuk menghindari nabrak orang, makanya banting stir ke kiri dan nabrak rumah,” singkatnya. (*)
ADVERTISEMENT
Penulis : Andry Yanto
Editor : Tomi Indra Priyanto
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80