Konten Media Partner

Golkar Jabar Sembelih Hewan Kurban, MQ Iswara: Kader Harus Tingkatkan Kepedulian

17 Juni 2024 13:50 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jabar menggelar salat Idul adha 1445 Hijriah di Lapangan Sekretariat DPD Partai Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Senin (17/6/2024). Foto: Tomi Indra
zoom-in-whitePerbesar
Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jabar menggelar salat Idul adha 1445 Hijriah di Lapangan Sekretariat DPD Partai Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Senin (17/6/2024). Foto: Tomi Indra
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
BANDUNG,ciremaitoday.com - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jabar menggelar salat Idul adha 1445 Hijriah di Lapangan Sekretariat DPD Partai Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Senin (17/6/2024).
ADVERTISEMENT
Seusai salat Id, acara dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban, terdiri atas 8 ekor sapi dan 5 domba. Daging kurban dibagikan melalui ormas hastakarya untuk warga sekitar sekretariat yang berhak mendapatkannya, yayasan, dan pesantren binaan Partai Golkar.
Imam dan khatib salat Idul adha itu KH Dindin Chumaedy Noordin. Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara, Bendahara Umum Metty Triantika, Ketua Panitia Salat Idul adha dan Kurban Partai Golkar Jabar Murshal Senjaya, pengurus DPD Partai Golkar Jabar, dan kader.
Dalam sambutannya, Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara mengatakan, kegiatan ini, salat Id dan pembagian daging kurban telah rutin dilaksanakan setiap tahun.
"Tahun lalu, persis di mimbar ini, sebelum pemilihan legislatif dan presiden dilaksanakan. Setahun lalu, saya bicara bagaimana kader Golkar, baik pengurus partai maupun ormas, bekerja maksimal, bersedia berkorban untuk memenangkan Partai Golkar demi keutuhan NKRI dan kemajuan Republik Indonesia yang kita cintai," kata MQ Iswara.
ADVERTISEMENT
Hasilnya, ujar MQ Iswara, Allah menjawab semua ikhtiar. Hasil Pileg 2024, perolehan kursi Partai Golkar Jabar untuk DPR RI naik dari 14 kursi menjadi 17. Di DPRD Jawa Barat, dari 16 menjadi 19 kursi. Sedangkan untuk DPRD kota/kabupaten dari 194 menjadi 207 kursi.
"Dengan perolehan kursi itu, Partai Golkar Jabar menjadi pemenang Pileg 2024 dari seluruh partai politik di Jawa Barat," ujarnya.
Iduladha, tutur MQ Iswara, mengajarkan tentang semangat pengorbanan. Bukan hanya beribadah vertikal kepada Khaliq, Yang Maha Pencipta, tetapi juga ibadah dalam dimensi sosial pun dilakukan.
"Partai Golkar sejak tahun kemarin, terus meningkatkan kepedulian sosial, berbagi. Sehingga buahnya kita rasakan saat ini. Di mana, Golkar mendapat kepercayaan dari masyarakat," tutur MQ Iswara.
ADVERTISEMENT
Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar berharap, seluruh kader tak menurunkan semangat keikhlasannya. Partai Golkar telah membuktikan dengan semangat yang dicanangkan sejak tahun kemarin, mendapatkan hasilnya hari ini.
"Masih ada satu tahap lagi, yaitu, kita harus melaksanakan Pilkada Serentak 2024, lebih kurang enam bulan lagi pada 27 November 2024. Insya Allah, Golkar menargetkan, dari 27 kabupaten/kota dan satu pemilihan gubernur, menang di 16 kota/kabupaten di Jawa Barat," ucapnya.
Untuk itu, ujar MQ Iswara, semangat pengorbanan, keikhlasan, tanpa pamrih, kepedulian sosial kader Golkar harus terus ditingkatkan dari hari ke hari, tidak kenal waktu. Jangan hanya saat menghadapi pemilu dan pilkada.
"Itu terbukti (hasilnya). Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia (salah Iduladha dan kurban) DPD Partai Golkar Jabar, jumlah hewan kurban, baik sapi maupun domba, lebih banyak tahun ini, setelah pileg dan pilpres," ujar MQ Iswara.
ADVERTISEMENT
Ketua Panitia Salat Idul adha dan Kurban Partai Golkar Jabar Murshal Senjaya mengatakan, jumlah hewan kurban DPD Partai Golkar yang disembelih dan dagingnya dibagikan pada Iduladha 1445 Hijriah ini sebanyak 8 sapi dan 5 domba.
"Daging kurban disalurkan melalui organisasi hastakarya untuk warga di lingkungan DPD Partai Golkar Jabar, yayasan, dan pesantren binaan Partai Golkar Jabar," kata Murshal.***