kumparan
KONTEN PUBLISHER
11 November 2019 16:24

Guru Claudia Emmanuela 'Tak Terkejut' Siswanya Jadi Juara The Voice

11112019_Claudia_Emmanuela The Voice.jpg
Claudia Emmanuela Santoso (kanan) bersama mentornya di ajang The Voice of Germany, Alice Merton. (vip.de)
Ciremaitoday, Cirebon - Keberhasilan Claudia Emmanuela Santoso meraih juara pertama dalam ajang pencarian bakat The Voice of Germany dirayakan oleh guru dan pelajar SMAK Penabur Cirebon. Untuk diketahui Claudia merupakan alumni SMAK Penabur Cirebon.
ADVERTISEMENT
Yohanes Subagyo, guru Kesenian SMAK Penabur Kota Cirebon tak 'terkejut' jika mantan muridnya itu meraih kesuksesan di dunia tarik suara. Sebab Yohanes menyadari Claudia memiliki bakat yang luar biasa di seni tarik suara sejak duduk di bangku sekolah dasar.
Yonahes mengakui Claudia yang akrab disapa Audi dikenal memiliki bakat dan banyak berprestasi di bidang tarik suara. Bahkan gadis berusia 19 tahun ini, sering mengikuti lomba tarik suara di tingkat lokal hingga nasional.
"Karena memang, Audi dikenal sebagai anak yang rajin dan tekun mengikuti lomba. Tanpa memikirkan kalah atau menang, yang penting bisa mengasah kemampuan," ujarnya.
Sejumlah pelajar SMAK Penabur Cirebon turut larut dalam euforia kemenangan saat melihat Claudia Emmanuela berhasil menjadi juara dalam The Voice of Germany. Bahkan, siswa SMAK Penabur merayakan kemenangan Claudia dari layar televisi yang ada di sekolah.
ADVERTISEMENT
Dengan membawa kaos bertuliskan Claudia, siswa SMAK Penabur Cirebon cukup antusias dengan pencapaian Claudia dalam The Voice of Germany.
Siswa SMAK Penabur bersorak saat melihat tayangan ulang di televisi yang memperlihatkan momen saat Claudia Emmanuela menyabet The Voice of Germany.
Nino, siswa SMAK Penabur Kota Cirebon mengaku bangga dengan pencapaian alumni SMAK Penabur Kota Cirebon di ajang internasional.
"Pastinya seneng banget, karena dari Kota Cirebon, bisa ada yang berprestasi sampai ke luar negeri. Ini sangat membanggakan bagi sekolah dan daerah. Harapannya, bisa terus sukses dan bisa membawa nama baik," ujarnya.
Hal senada juga diungkapkan oleh Stevani Naura Putri, siswi SMAK Penabur Kota Cirebon lainnya. "Seneng banget karena gak nyangka dari Cirebon bisa bawa nama baik sekolah di ajang internasional," kata dia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan