Ini Alasan Emak-emak di Cirebon Dukung Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

Konten Media Partner
3 Februari 2024 18:06 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Emak-emak Desa Windujaya, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon saat deklarasi dukung Prabowo-Gibran menang 1 putaran. Foto: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Emak-emak Desa Windujaya, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon saat deklarasi dukung Prabowo-Gibran menang 1 putaran. Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ciremaitoday.com, Cirebon-Paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran kembali mendapat dukungan terbuka dari para emak-emak di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Dukungan kali ini datang dari emak-emak Desa Windujaya, Kecamatan Sedong, melalui deklarasi yang digelar pada Sabtu (3/2).
ADVERTISEMENT
Emak-emak yang terkoordinasi oleh Relawan Dulur Gibran Cirebon ini menginginkan Prabowo-Gibran menang Pilpres dalam satu putaran.
"Kami emak-emak warga Windujaya mendukung pasangan Prabowo-Gibran menang satu putaran," ucap puluhan emak-emak saat menyuarakan deklarasi dukungan.
Nengsih, salah seorang emak-emak yang ikut deklarasi tersebut mengungkapkan, sebelum deklarasi di lakukan pihaknya sudah jauh-jauh hari berembuk untuk melihat dan menilai perkembangan masing-masing Paslon. Hasilnya, aku dia, Prabowo-Gibran adalah yang terbaik.
"Kami sudah rembukan dulu untuk menentukan, mendukung siapa di Pilpres nanti. Setelah itu kami, warga di sini sepakat untuk mendukung Prabowo-Gibran," ujarnya.
Nengsih, meyakini Prabowo-Gibran adalah calon pemimpin yang paling baik dan peduli terhadap rakyat. Terutama rakyat seperti dirinya yang hidup di perkampungan atau desa.
ADVERTISEMENT
"Pak Prabowo sudah jelas rekam jejaknya, beliau menurut kami sangat ingin mengabdikan hidupnya untuk rakyat," ucapnya.
"Apalagi, Pak Prabowo didampingi Mas Gibran. Mas Gibran anak Pak Jokowi, dan Pak Jokowi peduli ke rakyat itu sudah terbukti. Otomatis kan, kami yakin kalau Mas Gibran juga bakal seperti beliau. Bakal meneruskan program-program nya kan," sambungnya.
Saat disinggung terkait program yang ditawarkan Prabowo-Gibran, Nengsih menyebut program makan siang dan susu gratis di sekolah memang sangat tepat. Sebab, kata dia, dengan adanya program tersebut asupan gizi anak-anak bisa terjamin.
"Kita tahu kan masalah stunting masih belum selesai. Kami harap dengan program itu masalah stunting bisa berkurang dan selesai. Gizi anak kami tercukupi, pastinya sehat dan cerdas," katanya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, koordinator aksi dari Relawan Dulur Gibran Cirebon, Toha, menyampaikan, deklarasi yang dilakukan oleh emak-emak ini menandakan bertambahnya antusiasme masyarakat Kabupaten Cirebon mendukung Prabowo-Gibran. Kata dia, sebagai tali asih Relawan Dulur Gibran memberikan beberapa kemas minyak goreng kepada emak-emak simpatisan tersebut.
"Dukungan untuk Prabowo-Gibran hingga saat ini terus bertambah. Kita sangat berterima kasih kepada emak-emak ini. Mereka sungguh luar biasa, berani menyatakan dukungan secara terbuka," ujarnya.
Kata dia, hingga tiba waktu masa tenang dalam pemilu 2024 ini, pihaknya akan terus memfasilitasi para pihak yang ingin menggelar deklarasi dukungan terhadap Prabowo-Gibran. Targetnya, yakni suara Prabowo-Gibran di Cirebon mencapai 60 persen.
"Target kita, Prabowo-Gibran bisa dapat suara 60 persen di Cirebon. Kita akan terus fasilitasi para warga untuk deklarasi," ucapnya. (*)
ADVERTISEMENT