News
·
10 Februari 2021 16:36

Jalan Amblas di KM 122 Tol Cipali Mulai Diperbaiki

Konten ini diproduksi oleh ciremaitoday
Jalan Amblas di KM 122 Tol Cipali Mulai Diperbaiki (87899)
Perbaikan jalan amblas di KM 122 Tol Cipali. (Juan)
Ciremaitoday.com, Cirebon - Pengelola Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Astra Tol Cipali mulai melakukan perbaikan jalan amblas di KM 122 arah Jakarta.
ADVERTISEMENT
Jalan di KM 122 Tol Cipali arah Jakarta amblas setelah di wilayah sekitar diguyur hujan deras dengan waktu yang cukup lama serta beban jalan yang begitu besar hingga mengalami kerusakan parah dan tidak bisa dilewati kendaraan.
Pihak pengelola pun menutup jalur tersebut dan membangun jalur darurat, agar lalu lintas tetap berjalan. Jalur darurat tersebut diperkirakan selesai dibangun dalam 10 hari ke depan.
Disamping itu, pihak kontraktor juga mengerjakan perbaikan jalan amblas yang membutuhkan waktu selama 1,5 bulan.
Sementara polisi dibantu petugas dari Dishub mengatur kendaraan dengan menerapkan sistem contra flow dari KM 126 sampai KM 117.
"Kami memberlakukan contra flow sepanjang 9 kilometer untuk mengurangi beban lalu lintas dan mendukung perbaikan di KM 122," kata Direktur Operasi Astra Tol Cipali, Agung Prasetyo, Rabu (10/2/2021).
ADVERTISEMENT
Agung menjelaskan jalur darut dibangun sepanjang 200 meter dan diperkirakan akan selesai selama 10 hari ke depan agar lalu lintas berangsur normal. "Jalur darurat kami bangun sepanjang 200 meter," imbuhnya.
Jika jalur darurat sudah selesai dan dapat digunakan maka contra flow yang semula sepanjang 9 kilometer dapat diperpendek menjadi 1 kilometer.
"Saat ini kami masih berkoordinasi dengan Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Diperkirakan pekerjaan perbaikan jalan di KM 122 akan berlangsung selama 1,5 bulan," pungkasnya.