kumparan
News23 Mei 2020 13:30

Kapolda Jabar dan Pangdam Siliwangi Tinjau Arus Mudik di Jalur Pantura Cirebon

Konten Redaksi Ciremai Today
23052020_Kapolda Jabar Pangdam III Siliwangi Cirebon (2).jpg
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meninjau Pospam Losari Kabupaten Cirebon. (Juan)
Ciremaitoday.com, Cirebon - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meninjau Pospam Losari Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya di perbatasan Jawa Barat - Jawa Tengah.
ADVERTISEMENT
Kedatangan Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi disambut Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi.
Sebelum sampai di Pospam Losari, rombongan memantau arus mudik pada H-1 Lebaran melalui udara baik jalur tol, jalur pantai utara (pantura) Cirebon maupun jalur arteri.
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena dilaksanakan selama 37 hari dan dalam situasi pandemi COVID-19.
"Hal tersebut dikarenakan adanya pandemi COVID-19 yang sedang menjadi wabah di seluruh dunia," katanya, Sabtu (23/5/2020).
23052020_Kapolda Jabar Pangdam III Siliwangi Cirebon (1).jpg
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi. (Juan)
Oleh karenanya, dia memberikan motivasi kepada para anggota dan petugas yang sedang berjaga agar meningkatkan keamanan diri serta lingkungan, di samping itu berhati-hati dalam bertugas.
"Dalam menjalankan tugas harus selalu menjaga kesehatan agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, serta berikan contoh yang benar terhadap masyarakat tentang protokol kesehatan antisipasi penyebaran COVID-19," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Kapolda pun mengapresiasi kinerja petugas di lapangan yang telah melaksanakan tugas dengan baik, sehingga mudik lebaran ini berjalan aman, lancar, dan nyaman.
"Semua berjalan dengan lancar, semua berjalan dengan baik. Kami berterima kasih kepada seluruh personil yang terlibat dalam penanganan arus mudik, TNI, dan pemerintah daerah telah bekerjasama dengan sinergis," ujarnya.
Sementara Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, setelah meninjau dan melihat dari dekat pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya dan penanganan COVID-19 di Cirebon, para petugas telah menjalankan amanah dengan baik.
"Semuanya berjalan dengan baik dan aman. Ini bentuk sinergitas yang sangat bagus dan kuat, bekerjasama menangani arus mudik dan COVID-19," katanya.
22052020_Iklan BNN Kota Cirebon Sampai 25 Mei.jpg
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan