News
·
12 April 2021 14:01

Komisi IV DPRD Jawa Barat Dorong Pembangunan Jalan Poros Kadipaten-Kertajati

Konten ini diproduksi oleh ciremaitoday
Komisi IV DPRD Jawa Barat Dorong Pembangunan Jalan Poros Kadipaten-Kertajati  (181616)
Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat saat kunjungan kerja di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong percepatan pembangunan jalan poros Kadipaten-Kertajati hingga perbatasan Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Indramayu.(Tomi Indra)
Ciremaitoday.com, Majalengka, - Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong percepatan pembangunan jalan poros Kadipaten-Kertajati hingga perbatasan Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Indramayu.
ADVERTISEMENT
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Kasan Basari mengatakan pada tahun 2021 diharapkan tidak ada lagi penundaan pembangunan jalan tersebut.
"Poros jalan di perbatasan Indramayu dan Majalengka memilik peran vital untuk meningkatkan geliat ekonomi masyarakat sekitar," kata dia, Senin (12/04/2021).
Apalagi akses jalan tersebut mempercepat jalur menuju bandara serta jalur tol Kertajati Majalengka.
"Selain itu, harus ada terobosan juga untuk menbuat jalan tol lokal dari Kertajati menuju Indramayu," kata dia.

Pembangunan Jalan Poros di Majalengka

Apalagi di Kabupaten Indramayu akan dibangun asrama haji di Kecamatan Lohbener yang dipersiapkan bagi jamaah haji di wilayah Jawa Barat.
Kasan Basar menambahkan, pembangunan jalan poros Kadipaten-Kertajati dianggarkan pada tahun 2020 dengan pagu Rp 28,5 miliar. Akan tetap, akibat refocusing saat pandemi, maka agenda perbaikan jalan mengalami penundaan.
ADVERTISEMENT
Pada tahun 2021, pembangunan jalan di wilayah perbatasan Indramayu-Majalengka ini diusulkan kembali dengan pagu anggaran Rp 30 miliar. ***