kumparan
KONTEN PUBLISHER
8 Juni 2019 20:19

Lingkar Gentong Padat, Arus Balik Dialihkan ke Jalur Ciamis-Majalengka

majalengka-cikijing.jpg
Arus balik Lebaran di ruas jalan Cikijing-Majalengka, antrean kendaraan mengular hingga puluhan kilometer, Sabtu (8/6). (Oki)
ciremaitoday.com, Majalengka, - Arus balik Lebaran di jalur selatan terlihat padat pada Sabtu (8/6). Di berbagai jalur arteri atau non-tol terjadi kepadatan, hingga terjadi kemacetan panjang. Di ruas jalan Cikijing-Majalengka, antrean kendaraan mengular hingga puluhan kilometer.
ADVERTISEMENT
Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, mengatakan kepadatan yang terjadi di kabupaten Majalengka diakibatkan karena jalur di Lingkar Gentong sudah tidak dapat menampung kendaraan dari arah Tasikmalaya dan Ciamis, sehingga kendaraan dialihkan ke jalur Ciamis-Majalengka.
"Efek dari pengalihan arus dari Ciamis hingga Jateng yang menuju ke Jakarta, tidak lewat Cileunyi, namun dibelokkan ke wilayah Majalengka," ujar AKBP Mariyono, Sabtu (8/6).
majalengka-cikijing 2.jpg
Kepadatan yang terjadi di kabupaten Majalengka diakibatkan karena jalur di Lingkar Gentong sudah tidak dapat menampung kendaraan dari arah Tasikmalaya dan Ciamis sehingga kendaraan dialihkan ke jalur Ciamis-Majalengka. (Oki)
Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka mengurai kepadatan kendaraan dengan membagi dua jalur yang nantinya akan masuk ke gerbang tol Cipali menuju Jakarta, supaya tidak terjadi penumpukan di gerbang tol. (*)
Penulis: Oki Kurniawan
Editor: Tomi Indra Priyanto
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan