Motivasi Siswa Semangat Belajar, Bupati Indramayu Bagikan Seribu Pasang Sepatu

Konten Media Partner
4 April 2024 20:07 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Bupati Indramayu,Nina Agustina, saat akan membagikan sepatu kepada siswa SD. Foto: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Bupati Indramayu,Nina Agustina, saat akan membagikan sepatu kepada siswa SD. Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT
Ciremaitoday.com, Indramayu-Momentum Ramadan tahun ini, Bupati Indramayu, Nina Agustina, menggelar gerakan sedekah sepatu untuk siswa tidak mampu dan yatim piatu di wilayahnya.
ADVERTISEMENT
Sebanyak 1.000 pasang sepatu disalurkan langsung oleh Bupati Nina Agustina kepada siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Gedung Landraad, Alun-alun Puspawangi Indramayu pada Rabu (3/4).
“Alhamdulillah kita berkesempatan berbagi di bulan Ramadan ini, semoga sedekah ini bisa membawa manfaat bagi para siswa yang menerima,” ujar Bupati Nina, Kamis (4/4).
Lebih lanjut, Bupati Nina menjelaskan bahwa sedekah bukan hanya sekadar amal, tetapi juga memiliki nilai kepedulian sosial yang tinggi. Ia berharap sedekah sepatu ini dapat memotivasi siswa untuk terus bersemangat dalam mengejar pendidikan.
“Pendidikan menjadi kunci utama untuk memajukan kehidupan bangsa guna mengembangkan sumber daya manusia. Semoga dengan inisiasi ini, penyaluran sedekah sepatu bisa memotivasi siswa untuk terus giat belajar dan sekolah,” ucapnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu, Caridin, juga menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya program ini.
Ia mengapresiasi partisipasi dari seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam program sedekah 1.000 pasang sepatu ini.
Total sebanyak 3.664 pasang sepatu berhasil terkumpul, baik dari donatur Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Indramayu maupun donatur dari luar ASN.
Caridin berharap program ini dapat memotivasi sinergi yang kuat antara berbagai pihak dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indramayu.
“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan memberikan perhatian kepada anak-anak sekolah yang kurang mampu maupun yatim piatu di Kabupaten Indramayu ini. Semoga kegiatan baik akan terus berlanjut berkesinambungan untuk menuju Indramayu Bermartabat,” pungkasnya.(*)
ADVERTISEMENT