Bola & Sports
·
9 Februari 2020 19:40

Pecinta ESport di Cirebon Tumbuh Pesat

Konten ini diproduksi oleh ciremaitoday
Pecinta ESport di Cirebon Tumbuh Pesat (50876)
52 tim untuk umum dan 8 tim pro ikut ambil bagian dalam AIO ESport Competition di Kota Cirebon, Minggu (09/02/2020). (Juan)
Ciremaitoday.com, Cirebon,- Sejak kemunculannya diapresiasi Presiden Joko Widodo, ESport menjadi salah satu cabang olahraga baru yang digeluti masyarakat khususnya kalangan anak muda.
ADVERTISEMENT
Bahkan, cabang olahraga ini dipertandingan dalam Sea Games 2019 dan di Indonesia pun ESport kembali dikompetisikan dalam event 'Piala Presiden'. Kini, komunitas, pegiat, atau tim ESport bermunculan di setiap daerah termasuk di Cirebon. Para gamers menggeluti cabang olahraga raga baru ini dengan lebih serius, bahkan beberapa kompetisi yang digelar tidak pernah sepi peminat. Hal ini diakui oleh salah satu pegiat ESport Cirebon sekaligus Direktur AIO, Hendry.
Ia mengatakan, setiap event atau kompetisi ratusan peserta langsung mendaftar, hadiahnya pun cukup menggiurkan dari uang yang mencapai jutaan Rupiah hingga hadiah hiburan.
"Pada AIO ESport Competition kali ini saja pesertanya terdiri dari 52 tim untuk umum dan 8 tim yang pro. Satu tim terdiri dari 5 orang," katanya, Minggu, (09/02/2020).
ADVERTISEMENT
Ratusan peserta itu belum dihitung dengan pendukung dan simpatisan yang hadir saat acara, karena walaupun tidak mengikuti lomba mereka tetap menggeluti ESport.
"Peserta denham simpatisan bisa mencapai 500 bahkan seribu orang," ujarnya.
Ia menyatakan, AIO ESport Competition diadakan sebagai wadah bagi pecintanya sekaligus akan menjadi pijakan ke event-event berikutnya yang lebih besar.
"Peminatnya setiap tahun terus bertambah, selalu ada tim-tim baru yang memiliki skil mumpuni. Potensi ini harus kita tangkap agar mereka bisa mengukir prestasi di tingkat daerah, nasional, dan internasional," tuturnya.
Ia mengatakan, pecinta ESport kebanyakan remaja usia sekolah maupun yang sudah kuliah, ditangan mereka smarpthone tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi dan belanja tetapi dapat dijadikan sarana meraih prestasi yang membanggakan.
ADVERTISEMENT
"Kompetisi game online dimainkan melalui smartphone masing-masing, sehingga dapat menumbuhkan potensi ekonomi dan handphone tidak hanya sekedar menjadi alat komunikasi tetapi dapat dimanfaatkan untuk berprestasi," pungkasnya.(*)