News
·
9 April 2021 15:03

Persiapan UN, Sebagian Pelajar SMP di Majalengka Mulai Masuk Sekolah

Konten ini diproduksi oleh ciremaitoday
Persiapan UN, Sebagian Pelajar SMP di Majalengka Mulai Masuk Sekolah (52596)
Suasana KBM tatap muka di SMPN 2 Majalengka. (Oki Kurniawan)
Ciremaitoday.com, Majalengka - Sebagian siswa di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mulai masuk sekolah untuk belajar tatap muka.
ADVERTISEMENT
Seperti terpantau di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Majalengka, siswa dan siswi berseragam lengkap mulai melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka.
Kepala SMPN 2 Majalengka, Dadan Dana Permana mengatakan, pihak sekolah mulai KBM untuk kelas IX sejak Senin (3/4/20201) kemarin. Hal itu dilakukan sebagai persiapan menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional yang dijadwalkan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.
"Yang masuk hanya kelas IX yang akan menghadapi ujian habis Lebaran nanti supaya lebih siap," ungkap Dadan, Jumat (9/4/2021).
Persiapan UN, Sebagian Pelajar SMP di Majalengka Mulai Masuk Sekolah (52597)
Sebagian siswa SMPN 2 Majalengka menjalani KBM tatap muka. (Oki Kurniawan)
Dadan melanjutkan, siswa kelas IX di sekolah yang dipimpinnya ada 320 siswa dibagi ke dalam dua sesi dengan 16 siswa per kelas.
"Nah siswa kelas IX ini, dibagi dua sesi, pagi mulai pukul 07.00 hingga pukul 10.00 WIB, kemudian siang dari pukul 10.00 hingga pukul 12.00 WIB," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Untuk bulan suci Ramadhan, Dadan menambahkan, semua siswa akan mengikuti pemantapan budi pekerti atau pesantren kilat.
Kalau bulan Ramadhan akan ada pesantren kilat itu mulai dari kelas VII, VIII dan IX, namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan pembatasan kuota.
"Tenaga pendidik dan kependidikan kita juga sudah melaksanakan vaksinasi, dan Insyaallah bulan suci Ramadhan juga mengadakan kegiatan lain," katanya.
Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Ahmad Suswanto telah memperbolehkan sekolah untuk melakukan KBM secara langsung, namun hanya di empat wilayah Kecamatan yang ada.
"Sekolah boleh buka di empat kecamatan zona hijau yaitu Kecamatan Malausma, Lemahsugih Sindang dan Kecamatan Bantarujeg," ujar Ahmad.