Petrokimia Gresik Perkuat Produksi Pertanian di Indramayu

Konten Media Partner
9 Agustus 2022 18:33
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Suasana One Day Promotion yang digelar Petrokimia Gresik di PT Mega Utama Sakti, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. Foto: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Suasana One Day Promotion yang digelar Petrokimia Gresik di PT Mega Utama Sakti, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT
Ciremaitoday.com, Indramayu - Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia, menggelar One Day Promotion (ODP) serentak di 50 kios yang tersebar di 19 provinsi, pada Selasa (9/8/2022), salah satunya di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
Kegiatan ini sebagai upaya perusahaan untuk memperkuat sektor produksi pertanian dalam negeri, di tengah ancaman krisis pangan dan kebangkitan ekonomi nasional.
Direktur Operasi dan Produksi Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih, menyampaikan, melalui program ini, Petrokimia Gresik menawarkan sederet produk komersial, yang berdasarkan uji coba di berbagai daerah, telah terbukti mampu meningkatkan produktivitas pertanian.
“One Day Promotion ini kami harapkan dapat menstimulasi petani untuk menggerakkan sektor pertanian di Indonesia dalam meningkatkan produktivitas pertanian dan mewujudkan ketahanan pangan nasional,” ujar Digna dalam keterangan yang diterima Ciremaitoday, Selasa (9/8/2022).
Skema promo yang digelar dalam satu hari ini digelar di sentra pertanian, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DIY, Bali, NTT, NTB, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, Riau, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu dan Sumatera Selatan. Sebanyak 50 titik ini disesuaikan dengan usia 50 tahun Petrokimia Gresik.
ADVERTISEMENT
Salah satu titik di Jawa Barat dilaksanakan di Kabupaten Indramayu. Tepatnya di PT Mega Utama Sakti, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. Puluhan petani dari Kecamatan Lohbener hadir dalam kegiatan ini. Hadir pula SPDP Perwakilan PT Petrokimia Gresik Wilayah Sumedang, Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Arika Habibullah.
Direktur PT Mega Utama Sakti, yang merupakan distributor PT Petrokimia Gresik, Dwi Hapsari Hidayat, menyambut baik kegiatan promo yang digelar PT Petrokimia Gresik ini. Ia juga mengajak para petani untuk menggunakan produk-produk Petrokimia karena telah terbukti kualitasnya.
Bentuk kegiatan yang dilakukan dalam kegiatan ini adalah promosi penjualan produk-produk non subsidi retail seperti NPK Phonska Plus, NPK Petro Nitrat, NPK Petro Ningrat, SP-26, SP-36 non subsidi, urea nonsubsidi, ZA nonsubsidi, ZK, Nitralite, Kapur Pertanian Kebomas, dan Petro-Cas.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Dalam kegiatan tersebut, setiap petani yang melakukan pembelian 1 (satu) zak produk pupuk atau 2 (dua) zak produk pembenah tanah berkesempatan mendapatkan hadiah menarik langsung dan undian kupon berhadiah. Hadiah yang disiapkan di antaranya televisi, dispenser, kipas angin, sprayer dan paket sembako.
“Melalui media promosi ini, Petrokimia Gresik juga memiliki tujuan membangun hubungan jangka panjang, sinergis dengan stakeholder dan end user, baik distributor, kios maupun petani Indonesia,” tandasnya.
Di tengah promosi ini, Petrokimia Gresik juga memberikan sosialisasi budidaya pertanian yang di dalamnya berisi edukasi pemupukan berimbang, pengetahuan produk dan layanan mobil uji tanah serta sosialisasi pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT).
“Dengan demikian layanan yang kami berikan sifatnya komprehensif, dari hulu hingga hilir budidaya,” ujar Digna
ADVERTISEMENT
Bantuan Traktor
Sementara itu, Petrokimia Gresik di tengah One Day Promotion juga memberikan bantuan berupa traktor di 5 lokasi kios. Penerimanya adalah kios yang memiliki capaian penjualan pupuk komersial tertinggi di wilayahnya. Kelimanya adalah kios di Kabupaten Bener Meriah (Aceh), Sragen (Jawa Tengah), Gresik (Jawa Timur), Lombok Timur (NTB) dan Luwu Timur (Sulawesi Selatan)
“Bantuan traktor tersebut dapat dimanfaatkan oleh kelompok tani di bawah binaan kios untuk mendukung usaha pertanian ke depannya,” terang Digna.
Terakhir, ia berharap seluruh petani yang ada di wilayah One Day Promotion ini dapat memanfaatkan kesempatan tersebut, dan menularkan ilmu yang didapat kepada petani lain.
“Semakin luas petani yang memanfaatkan promosi dan sosialisasi ini, semakin besar pula produktivitas yang didapatkan,” tutup Digna.***
ADVERTISEMENT