News
·
20 September 2020 16:25

Ridwan Kamil Serahkan 4 Unit Kendaraan Maskara di Kuningan, Jabar

Konten ini diproduksi oleh ciremaitoday
Ridwan Kamil Serahkan 4 Unit Kendaraan Maskara di Kuningan, Jabar (4903)
Gubernur Jawa Barat, H Ridwan Kamil menyerahkan bantuan empat unit kendaraan Maskara di Kuningan, Jabar. (Ciremaitoday)
Ciremaitoday.com, Kuningan – Sebanyak empat unit Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) diserahkan Gubernur Jawa Barat, H Ridwan Kamil bagi sejumlah desa di Kabupaten Kuningan. Program Maskara ini, menjadi salah satu komitmen Pemerintah Provinsi Jabar untuk mewujudkan desa-desa juara di Jabar.
ADVERTISEMENT
“Tahun ini kami membagikan kepada desa-desa Juara, mobil istimewa yang kami sebut Maskara, mobil aspirasi kampung juara. Saya memang hobinya bikin singkatan dalam sebuah program, ada bus yang namanya bandros itu singkatan bandung tour on bus,” kata Gubernur Jabar, H Ridwan Kamil saat memberi sambutan di halaman Gedung Naskah Linggarjati Kuningan, Minggu (20/9/2020).
Menurutnya, pemberian kendaraan Maskara ini khusus bagi desa-desa yang dinilai berprestasi. Kendaraan Maskara merupakan inovasi Pemprov Jabar, agar setiap desa bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Sebab dana ini tidak cukup kalau dibagi semua, jadi yang diberi ini karena berprestasi. Kalau dana tidak cukup, ya kita berikan kepada yang paling depan shafnya, kira-kira begitu lah,” ucapnya.
Dia menyebut, kendaraan Maskara itu multifungsi sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengangkut hasil pertanian, hiburan maupun sebagai pondok bersalin desa (Polindes). Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan memberikan bantuan 500 paket sembako bagi masyarakat Kuningan.
ADVERTISEMENT
Sementara Bupati Kuningan H Acep Purnama menyampaikan, rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan Gubernur Jabar kepada pemerintah daerah. Adapun penerima kendaraan Maskara ada empat desa yaitu Linggasana, Panawuan, Kalimanggiswetan dan Subang.
“Kami berterimakasih bahwa hari ini ada 4 desa yang menerima kendaraan Maskara. Alhamdulillah tahun kemarin juga sudah ada 6 desa yang mendapatkan bantuan kendaraan Maskara,” sebutnya.
Bupati Acep menganggap, bahwa bantuan kendaraan Maskara ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat desa. Bahkan saat ini, kendaraan Maskara dimanfaatkan pula untuk mobil dalam sosialisasi penanganan COVID-19.(*)