News12 Desember 2019 18:03

Strategi Jasa Marga Antisipasi Lonjakan Kendaraan di Tol Palikanci

Konten Redaksi Ciremai Today
Strategi Jasa Marga Antisipasi Lonjakan Kendaraan di Tol Palikanci (1127146)
Ilustrasi. (Net)
Ciremaitoday.com, Cirebon - PT Jasa Marga Cabang Palimanan-Kanci (Palikanci) telah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan volume kendaraan saat libur natal dan tahun baru (nataru).
ADVERTISEMENT
Kepala Manajemen Lalu Lintas Area 2 Seksi Semarang-Cirebon Jasa Marga Tollroad Trans Jawa, Agus Hartoyo menjelaskan, pihaknya berencana menambah petugas gerbang tol dan mengoperasikan mobile reader.
"Ini untuk mengantisipasi adanya antrean di gerbang. Nanti petugas tol ada 90 orang, kalau hari normal 71 orang," kata Agus kepada awak media di rest area KM 207 A Tol Palikanci, Kamis (12/12/2019).
Mobile reader bakal dioperasikan di tiap gerbang Tol Palikanci. "Totalnya ada tujuh mobile reader. Nanti sistemnya jemput bola," kata Agus.
Selain penambahan personel, Agus juga mengaku bakal berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait rekayasa lau lintas. Pihak Jasa Marga telah menyiapkan rambu-rambu lalu lintas yang dibutuhkan untuk mengurai kepadatan di tol saat libur nataru.
ADVERTISEMENT
"Soal sistem contra flow dan lainnya, itu bagian pihak kepolisian. Kami hanya menyiapkan rambu-rambunya. Operasi nataru itu kami mulai pada 22 Desember nanti," katanya.
Agus memprediksi puncak arus lalu lintas saat libur Nataru terjadi pada 24 Desember. Ia juga memprediksi bakal terjadi lonjakan volume kendaraan sebesar 10 persen dibandingkan hari biasa.
"Tahun kemarin itu saat nataru kenaikannya 8 persen, sekarang diprediksi 10 persen. Kalau angka pastinya saya harus lihat data dulu," ucap Agus.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white