kumparan
19 April 2019 20:27

Tsamara Amany Dipinang, Pengurus PSI Daerah Menolak

Ketua PSI Kabupaten Kuningan, Asep S Sonjaya Purnama. (Dok)
ciremaitoday.com, Kuningan, - Tsamara Amany, politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mendapatkan tawaran dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar untuk pindah partai, mendapat tanggapan dari Ketua PSI Kabupaten Kuningan, Asep S Sonjaya Purnama.
ADVERTISEMENT
Tsamara disebut-sebut sebagai aset partai dan kader potensial PSI. Sebelumnya santer diberitakan bahwa Cak Imin mengajukan tawaran posisi Wakil Ketua Umum kepada Tsamara.
“Idealnya tetap bersama-sama di PSI, Tsamara itu aset pentingnya di DPP partai dan kader potensial PSI,” kata Ketua DPD PSI Kuningan, Asep S Sonjaya saat ditemui di kantor PSI Kabupaten Kuningan, Jumat (19/4).
Dia menilai, kader-kader PSI di tingkatan DPP memang banyak yang potensial. Ditambah, Tsamara Amany sendiri memang memiliki sejarah dekat dengan orang-orang Nahdliyin. “Saya pikir background dari Tsamara ini juga sudah dekat dengan NU atau Nahdliyin. Ketika Cak Imin sebagai pentolan PKB, biasanya merekrut orang-orang NU,” ujarnya.
Ketika ditanya jika Tsamara Amany masuk di PKB akan diberi posisi Wakil Ketua Umum PKB, Asep menilai, itu hal yang luar biasa. “Saya kira itu luar biasa,” tukasnya.
ADVERTISEMENT
Menurutnya, kader-kader PSI merupakan anak-anak muda dengan idealisme yang tinggi. Kontestasi politik ini semoga dapat dijadikan sebagai pembelajaran, untuk membentuk karakter kader PSI di Pemilu 2024 nanti.
“Harus tetap semangat, tetap idealis, walaupun dengan segala keterbatasan. Sebab segala sesuatu tidak dilihat dari banyaknya materi, tidak dilihat dari banyaknya grassroot, tapi dilihat dari sampai titik mana kita bisa mengabdi kepada masyarakat,” tegasnya. (*)
Penulis : Andri Yanto
Editor : Tomi Indra Priyanto
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan