News
·
16 Januari 2021 13:04

Peduli Anak Yatim-Piatu

Konten ini diproduksi oleh Citra Anggun Yusmia
Peduli Anak Yatim-Piatu (9789)
Rumah Shadaqah yang dipelopori oleh Imroah Khoirun Nisa melakukan santunan kepada beberapa anak yatim-piatu sejak bulan April tahun 2019 hingga saat ini.
ADVERTISEMENT
Ini merupakan bentuk kepedulian Imroah Khoirun Nisa dan rekannya melalui Rumah Shadaqah untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah anak yatim-piatu. Tujuannya membantu anak-anak yatim-piatu.
Santunan ini dilakukan selama 35 hari satu kali. Untuk mendapatkan dana dari para donator Imroah Khoirun Nisa melakukan open donasi satu minggu sebelum santunan dilakukan. Open donasi dibuka selama kurang lebih satu minggu mulai dari Jumat Wage sampai Jumat Legi. Distribusinya setiap hari Sabtu.
Anak santunan ini dari rekomendasi dari para donatur, sebelum santunan dilakukan mereka melakukan survey langsung apakah mereka benar-benar membutuhkan, survey ini dilakukan agar mengetahui kondisi lapangan seperti apa.
Kegiatan santunan ini dilakukan secara langsung, mendatangi rumah para anak yatim-piatu. Dengan mendatangi rumah anak santunannya, Imroah Khoriun Nisa dan rekan-rekannya menjadi tahu bagaimana kondisi mereka secara langsung, menjadi tahu apa saja kebutuhan mereka.
ADVERTISEMENT
Biasanya pendistribusian dana santunan dilakukan mulai dari pagi sampai sore untuk daerah Bantul, Yogyakarta. Untuk saat ini masih anak santunan masih berada di Wilayah Bantul, Yogyakarta dan Semarang.
Santunan yang diberikan tidak hanya berupa fasiltas uang saja, namun juga berupa bentuk sembako. Membantu sesuai dengan kebutuhan anak.
“Ada yang minta dipondokkan karena mau hafal Al-Qur’an, ya kita pondokkan, kita fasilitasi. Ada juga anak yatim yang makan saja harus minta ke tetangga, makanya kita juga memberikan sembako” Imroah Khoirun Nisa (21/12/20).
“saya merasa bahwa semakin banyak anak yatim-piatu semakin banyak dana yang terkumpul” ujar Imroah Khoirun Nisa” (21/12/20).
Bagi saudara/I, Bapak/Ibu yang mempunyai informasi tentang anak yatim/piatu yang memang membutuhkan uluran tangan bisa menghubungi Imroah Khoirun Nisa agar dilakukan observasi langsung keadaan si anak. Dan berkenan untuk membantu para anak yatim-piatu menyisihkan sebagaian harta, bisa menghubungi Imroah Khorun Nisa 0813-2860-7191
ADVERTISEMENT