Mom
·
22 Desember 2019 18:50

Biarkan Si Kecil Bereksplorasi Tanpa Khawatir Kuman Bersama Dettol

Konten ini diproduksi oleh Citra Junita Salim
Biarkan Si Kecil Bereksplorasi Tanpa Khawatir Kuman Bersama Dettol (517)
Mamcit dan superhero kecil hadir di acara Moms Mingle bersama KumparanMom & Dettol
Membebaskan anak bereksplorasi merupakan wujud cinta ibu dan ayah. Hal ini dapat mendorong si kecil untuk menjadi mandiri, sehingga kesempatan untuk belajar hal baru dan mengembangkan diri semakin terbuka lebar bermanfaat bagi tumbuh kembangnya. Namun sebagai orang tua kita seringkali takut membiarkan si kecil bereksplorasi dengan dunia sekitarnya karena takut kotor. Memang si tujuannya buat sehat namun kalau sangat membatasi akan tidak baik untuk perkembangannya.
ADVERTISEMENT
Mom Mingle di Houbii Urban Adventure Park
Biarkan Si Kecil Bereksplorasi Tanpa Khawatir Kuman Bersama Dettol (518)
Sharing Session Bersama Para Narasumber
Dalam kesempatan ini Mamcit dan si #SuperheroKecil happy banget bisa hadir mengikuti kegiatan bersama #Momsmingle dari #KumparanMom di Houbii Urban Adventure Park daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pada sharing session hari ini dr. Reisa Broto Asmara (Health and Parenting Expert) menyampaikan bahwa orangtua perlu memperhatikan beberapa kemampuan anak yang perlu dilatih sejak dini. Orangtua berperan melatih kecerdasan anak, disampaikan oleh dr. Reisha merujuk pada teori Howard Gardener, ada 8 kecerdasan anak yang harus terus menerus dikembangkan, yaitu:
1. Kecerdasan berbahasa (verbal linguistik), anak belajar berbicara dan menceritakan kejadian yang dilihatnya, diajak membaca buku, bercerita, membacakan dongeng
2. Kecerdasan Interpersonal (sosial), kemampuan anak beradaptasi dengan teman sebaya dan lingkungannya.
ADVERTISEMENT
3. Kecerdasan Intrapersonal, kemampuan tidak mudah menyerah, tidak minder dan terus berusaha.
4. Kecerdasan Naturalis, diperkenalkan dengan makhluk hidup selain manusia, mengajak anak merawat binatang dan berkebun.
5. Kecerdasan logika, berkaitan dengan kemampuan anak memahami persoalan dan memecahkan teori sederhana seperti main puzzle dan berhitung
6. Kecerdasan Visual Spasial, memahami pandang ruang seperti membedakan posisi dan letak, cara membawa suatu barang, menggunting, membalik
7. Kecerdasan Motorik atau gerak tubuh untuk keseimbangan tubuh
8. Kecerdasan Musikal, mengikuti, mendengar dan mengingat lagu
Nah dengan bermain bisa mendapatkan semua kecerdasan diatas moms. Delapan kecerdasan tersebut juga bisa menjadi tolok ukur orangtua, apakah si kecil sudah memenuhi delapan aspek tersebut atau tidak. Jika belum, PR kita sebagai orangtua untuk menstimulasi si kecil sehingga mampu mencapai delapan aspek kecerdasan sikecil sejak dini agar kecerdasan si kecil terus terasah
ADVERTISEMENT
Produk Dettol Menjadi Pilihan Tepat Perlindungan Si Kecil
Memang Moms saat anak bermain, kuman dan bakteri tidak bisa dihindari. Namun moms biasakan si kecil untuk mencuci tangan sebelum dan setelah makan, sebelum dan setelah dari toilet serta setelah bermain. Tak lupa, dr. Reisa juga mengajak kami untuk selalu menggunakan sabun saat mencuci tangan fungsinya untuk membunuh kuman bakteri dengan optimal. Berikut adalah Cara Cuci Tangan yang Benar menurut Dettol:
1. Basahi kedua tangan dengan air bersih mengalir
2. Gunakan sabun cuci tangan secukupnya
3. Gosok telapak tangan bersamaan
4. Gosok semua jari tangan kanan-kiri dan sela-sela jari
5. Gosok telapak tangan menggunakan kuku jari dengan arah memutar
6. Gosok punggung tangan kanan dan kiri
ADVERTISEMENT
7. Bilas dengan air bersih
8. Keringkan dengan handuk atau tisu bersih
Selain dengan mencuci tangan untuk praktisnya bisa juga tangan si kecil bersihkan dengan hand sanitizers atau tissue basah . Semua produk pembersih tangan ini bisa di dapatkan dari produk dettol . Kenapa sih pilih produk dettol karena produk dettol di gunakan oleh banyak keluarga sejak puluhan tahun di dunia jadi sudah teruji aman dan efektif.
Biarkan Si Kecil Bereksplorasi Tanpa Khawatir Kuman Bersama Dettol (519)
Berbagai Produk Dettol
Play More Worry Less
Setelah sharing session selesai semua #superherokecil diajak diajak painting wall dengan tangan mereka sendiri. Satu persatu tangan dicelupkan cat warna lalu “tap tap tap” tanpa ragu anak-anak langsung menempelkan telapak tangan mereka pada media yang sudah disediakan, mereka sangat enjoy dan senang karena melihat bentuk tangan tercetak pada kanvas . Setelah puas mereka di ajak untuk mempraktekkan langkah – langkah cuci tangan yang benar, agar si kecil mulai memahami dan terbiasa.
ADVERTISEMENT
Biarkan Si Kecil Bereksplorasi Tanpa Khawatir Kuman Bersama Dettol (520)
Superhero kecilku pun ikut serta dalam painting wall
Tidak hanya sampai disitu keseruannya, saat yang di tunggu pun tiba si kecil bisa bermain di Houbii Urban Adventure Park. Mereka bisa lompat – lompat, memanjat , meluncur serta aktivitas lainnya. Mamcit pun ikutan dalam keseruan bermain dengan si kecil .
Biarkan Si Kecil Bereksplorasi Tanpa Khawatir Kuman Bersama Dettol (521)
Memulai aksi panjat di Houbii Urban Adventure Park
Biarkan Si Kecil Bereksplorasi Tanpa Khawatir Kuman Bersama Dettol (522)
Mamcit ikut keseruan bermain di Houbii Urban Adventure Park
Jadi mulai sekarang jangan khawatir lagi membebaskan anak untuk eksplorasi karena dengan berksplorasi si kecil banyak belajar hal-hal baru, karena sudah ada dettol yang menjadi melindungi si kecil dari kuman bakteri dan stimulasinya juga dapat terus berjalan untuk mencapai tumbuh kembang yang maksimal serta kecerdasan yang diharapkan .
Terima kasih
@kumparanmom, @dettolindonesia #KumparanMOMxdettol
Salam hangat @citrajunita

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white