Mom
·
5 Mei 2019 1:15

Kreasi Bekal Sehat untuk Senyuman bersama Emina Cheese

Konten ini diproduksi oleh Citra Junita Salim
Haiii moms,
Anak di usia toddler atau seusia anakku Aqil sudah mulai picky eater (memilih makanan), nah sebagai moms kita di tuntut untuk kreatif dalam membuat makanan dengan cara berkreasi, buka buku resep atau browsing agar terlihat menarik supaya anak mau makan secara voulentir namun tetap bernutrisi dan bergizi tinggi. Cara lainnya adalah dengan membangun suasana makan sangat menyenangkan dengan membuat makanan bersama , menentukan pilihan makanan dan makan duduk bareng hal ini juga jadi bonding time kita dengan anak .
ADVERTISEMENT
Hari Sabtu, 27 April 2019 saya bersama dengan kumparanMOM yang lainnya hadir di acara " Moms Mingle with Emina Cheese - Kreasi Bekal Sehat " Bersama narasumber Falla Adinda (Momfluencer) dan Natasya Dotulong (Founder Kelas Koki Cilik) dengan lokasi acara di kantor Kumparan, Jakarta Selatan.
Kreasi Bekal Sehat untuk Senyuman bersama Emina Cheese (71086)
Mamcit dan Aqil hadir di acara " Moms Migle with Emina Cheese " di Kantor Kumparan
Filosofi kata “Emina”
Emina merupakan hasil kolaborasi dua perusahaan asal Jepang, Mitsubishi Corporation dan Rokko Butter Co., Ltd yang bergabung menjadi PT Emina Cheese Indonesia. Emina berasal dari istilah Jepang “Egao Wo Mina Ni” yang berarti “membuat semua orang tersenyum dengan keju”. Arti kalimat tersebut sesuai dengan misi merek Emina Cheese, yakni membawa kebahagiaan kala menyantap keju. Maskot dari Emina namanya adalah EMI , EMI berbentuk seperti hamster yang sangat lucu .
Kreasi Bekal Sehat untuk Senyuman bersama Emina Cheese (71087)
Asal kata "EMINA"
Varian Emina Cheese
ADVERTISEMENT
Varian ukuran yang diluncurkan terdiri atas dua ukuran, yakni Emina Cheese Block dan Emina Cheese Stick . Emina Cheese Block di gunakan keperluan memasak kreatif sehingga bisa menghasilkan hidangan yang menggugah selera dan Emina cheese stick untuk cemilan, walau bentuk cemilan tapi ini cemilan sehat loch moms . Kemasan emina stick dibuat agar mudah untuk disantap langsung. Ada penanda merah yang jika ditarik dengan tepat ke arah yang benar akan membuka bungkus plastik beningnya.
Kreasi Bekal Sehat untuk Senyuman bersama Emina Cheese (71088)
Aqil minta nambah Emina Cheese Stick
Emina Cheese Stick
Emina Cheese Stick terbagi atas 3 varian rasa yaitu :
1. Original
2. Pizza
3. Pisang Karamel.
Ketika varian ini sudah bisa mewakili pilihan rasa yang disukai anak – anak . Untuk rasa manis bisa pilih pisang caramel, untuk gurih bisa pilih pizza dan untuk rasa keju asli bisa pilih original. Emina cheese stick walau berupa snack mengandung kalsium, vitamin, protein dari susu dan non MSG serta Halal MUI sehingga membuat anak kita sehat.
ADVERTISEMENT
Kreasi Bekal Sehat untuk Senyuman bersama Emina Cheese (71089)
3 Varian Emina Cheese Stick
Emina Cheese Block
1. Emina rich merupakan keju cheddar olahan khas, terbuat dari keju alami yang tinggi kalsium dan protein dengan tekstur lembut dan mudah diparut, seperti keju parut pada umunya bisa di gunakan untuk berbagai macam masakan
2. Emina mild merupakan varian keju blok yang penuh dengan campuran susu sapi segar bisa digunakan untuk topping roti tawar atau buat cookies
3. Emina mozza ini mengandung campuran keju cheddar dan mozzarella yang membawa tekstur lembut dan kenyal bisa digunakan untuk membuat cordon blue dan pizza
Kreasi Bekal Sehat untuk Senyuman bersama Emina Cheese (71090)
3 Varian Emina Block
Sharing Session
Mom Fala Adinda yang merupakan ibu berkerja sharing pengalaman pribadinya agar nutrisi si kecil tetap terpenuhi, walau saat si kecil kebanyakan bermain sehingga tidak mau makan. Salah satu solusinya ketika ada waktu bersama sikecil membuat makanan adalah memberikan kebebasan kepada si kecil untuk berbicara dan memilih makanan serta melibatkan si kecil dari mulai memilih bahan makanan dan proses membuatnya , hal ini juga bisa jadi bonding dengan si kecil .
ADVERTISEMENT
Mom Natasya sebagai seorang chef punya tantangan tersediri untuk menyiapkan bekal si kecil. Baginya yang terpenting adalah praktis. Karena mau bagaimanapun menyiapkan makanan tapi kalau menghabiskan waktu kita jadinya anak- anak malah boring. Minimal jangan pagi- pagi baru nentuin menu, minimal malam dah tau yang mau dibuat apa bekal untuk besok. Setelah yang praktis dan mudah disiapkan yang kedua adalah member option ke anak seperti mau pasta warna warni atau spaghetti. Serta yang ketiga melibatkan anak dalam proses membuatnya ketika dia terlibat dia jadi punya rasa memiliki dan mau keinginan untuk makan.
Nah moms pastinya ingin memberikan nutrisi yang terbaik untuk si kecil. Emina cheese hadir di Indonesia dengan memperkenalkan budaya untuk mengkonsumsi keju dengan cara yang lain. Biasanya keju dalam kemasan block untuk diolah untuk jadi makanan sekarang emina cheese hadir sebagai snack atau cemilan .
Kreasi Bekal Sehat untuk Senyuman bersama Emina Cheese (71091)
Sharing Session bersama para narasumber
ADVERTISEMENT
Workshop Session
Kreasi Bekal Sehat untuk Senyuman bersama Emina Cheese (71092)
Workshop Session dengan Koki Cilik
Kreasi Bekal Sehat untuk Senyuman bersama Emina Cheese (71093)
Antusiasnya Aqil mengikuti Workshop bersama Koki Cilik
Nah ini adalah sesi yang di tunggu – tunggu Mamcit dan Aqil berkesempatan untuk ikutan workshop membuat Kreasi bekal sehat untuk tumbuh kembang anak bersama kelas koki cilik. Sebelum mengikuti wokrshop si kecil melakukan persiapan dengan menggunakan apron dan topi koki, lucu banget ya mereka . Menu workshop kali ini adalah membuat bento sleeping teddy bear. Bekal seperti ini bisa jadi trick untuk menarik si kecil menyantap bekalnya. Bahan-bahannya cukup mudah didapat dan bisa di coba juga di rumah moms.
Bahan- Bahan:
• Nasi putih
• Bawang putih yang sudah dihaluskan
• Saus tomat
• Nori
• Emina Cheese block Rich and Mild
• Telur dadar
ADVERTISEMENT
• Sayuran untuk menghias seperti tomat cherry, brokoli dll
Cara membuat:
• Campurkan nasi dengan saus tomat [ jika ingin menggunakan nasi goreng juga bisa]
• Kepal nasi dengan bantuan cling film/plastik yang tipis, bentuk bagian kepala, badan telinga dan tangan.
• Gunting nori untuk bagian mata dan hidung
• Potong keju menggunakan sedotan besar untuk mata
• Alasi kotak makan menggunakan sayuran
• Susun semua dalam kotak makanan, gunakan telur dadar sebagai selimut beruang
• Tambahkan sayuran dan keju lagi sebagai hiasan
Kreasi Bekal Sehat untuk Senyuman bersama Emina Cheese (71094)
Hasil Kreasi bento Mamcit dan Aqil
Selamat mencoba membuat bekal sehat dengan senyuman bersama Emina Cheese buat teman-teman di rumah.
Kreasi Bekal Sehat untuk Senyuman bersama Emina Cheese (71095)
Foto Session dengan Moms Migle yang lain
Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung ke
Instagram @eminacheese, https://www.instagram.com/eminacheese/
ADVERTISEMENT
Website Emina Cheese:
https://eminacheese.com/
Info produk:
https://eminacheese.com/id/produk

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white