kumparan
search-gray
Bisnis2 Agustus 2020 15:42

Crazy Rich Pangeran Arab Miliki Istana Mewah yang Muat 2000 Tamu

Konten kiriman user
Crazy Rich Pangeran Arab Miliki Istana Mewah yang Muat 2000 Tamu (144815)
Bagian dalam istana Castangneto Po. Foto : Christie's International Real Estate
Pangeran Al Waleed bin Talal dikenal dengan kekayaannya yang melimpah ruah. Salah satu orang terkaya di Arab Saudi ini disebut-sebut sebagai ‘Warren Buffett dari Arab Saudi’. Al Waleed sendiri memiliki kekayaannya dari bisnis yang sukses. Kegigihannya membuat Al Waleed sebagai salah satu investor terkaya di dunia.
ADVERTISEMENT
Lewat Kingdom Holding Company, Al Waleed memiliki kepitalisasi lebih dari 1 miliar dolar AS pada Oktober 2019. Gurita bisnisnya masuk ke banyak sektor seperti perbankan, real estate, kesehatan, dan teknolgi. Dirinya juga dikenal memiliki saham yang besar di Four Seasons Hotel Ltd, Euro Disney, Twitter Inc, dan JD.com.
Di tahun 2017, Forbes mencantumkan namanya di nomor 7 daftar orang terkaya di dunia. Hartanya ditaksir mencapai 39,8 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 586 triliun. Dengan kekayaanya itu, Pangeran Alwaleed mampu memiliki apa saja. Mulai dari dua pesawat pribadi super mewah berharga triliunan, koleksi mobil super mewah hingga istana megah. Tidak hanya satu, tetapi ia memiliki dua istana mewah.
ADVERTISEMENT
Video
Lelaki pecinta kemewahan itu menghabiskan uangnya untuk membeli istana di Italia. Kastil bersejarah milik keluarga Carla Bruni dibeli dengan harga 25 juta dolar atau setara dengan Rp 367 miliar. Istana Castangneto Po yang terletak di pinggir kota Turin, Utara Italia itu merupakan kastil milik keluarga istri mantan presiden Prancis Nicolas Sarkozy.
Kasil yang memiliki interior abad 18 itu memiliki luas 1.500 meter persegi dengan 40 kamar mewah. Bangunannya dikelilingi sebuah taman luas dan hutan tua. Kastil itu juga memiliki perlengkapan modern seperti lift, pemanas lantai, dan dapur modern.
Selain memiliki istana bersejarah di italia, crazy rich Al Waleed juga memiliki istana megah yang menjadi huniannya. Istana itu terletak di kota Riyadh, Arab Saudi. Hunian mewah miliknya ditaksir berharga 300 juta dolar AS atau setara dengan Rp 4,4 triliun. Di dalamnya terdapat 420 kamar yang didekorasi dengan 1.500 ton marbel dari italia dan karpet sutra.
ADVERTISEMENT
Di bagian istana itu terdapat sebuah ruangan yang digunakan untuk memajang hewan-hewan awetan hasil buruannya. Terdapat singa, zebra, dan hewan lainnya yang menjadi dekorasi ruangan. Al Waleed diketahui beberapa kali mengajak putrinya untuk ikut berburu.
Istana itu juga dilengkapi dengan tiga kolam renang yang beragam. Ada yang berbentuk seperti kolam renang biasa, tetapi ada juga yang berbentuk seperti laguna. Memiliki istana yang luas, Al Waleed dapat membangun bioskop pribadi yang dapat memuat 45 orang dan empat dapur. Empat dapur itu bahkan mampu menyajikan makanan untuk 2000 tamu.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white