Bisnis15 September 2020 15:00

Hidup Mewah JK Rowling: Makanan yang Dipesan Diterbangkan dengan Jet Pribadi

Konten kiriman user
Hidup Mewah JK Rowling: Makanan yang Dipesan Diterbangkan dengan Jet Pribadi (611794)
J.K Rowling saat menghadiri Bafta Awards ke-70 (Foto: Getty)
Nama J.K. Rowling, penulis yang terkenal dengan karya fantasi mendunianya, Harry Potter, pasti sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Menurut The New York Times, kumpulan novel Rowling diperkirakan mampu meraup keuntungan sebesar Rp 107 triliun hingga sekarang.
ADVERTISEMENT
Jika Rowling mengambil royalti penulis sebanyak 15%, maka dia sudah mendapatkan kekayaan dari menjual novel saja sebesar Rp 15 triliun. Namun, seperti yang diketahui, Rowling melebarkan semesta Harry Potter buatannya menjadi bisnis yang menjanjikan.
Tahun 1998, ia menandatangani kerjasama dengan Warner Bros untuk mengadaptasi novelnya menjadi film. Sejauh ini, sebanyak delapan koleksi film Harry Potter mampu meraup keuntungan yang sama dengan novelnya. Rowling sendiri diperkirakan mendapat keuntungan sebesar Rp 10,8 triliun dari hasil penayangan film tersebut.
Kekayaan itu belum dihitung dengan bisnis taman hiburan Universal Studio Wizarding World dan website Pottermore milik Rowling. Dilansir dari Celebrity Net Worth, Rowling diperkirakan memiliki kekayaan sebesar Rp 14 triliun.
Dengan kekayaan berlimpah tersebut, sudah sewajarnya jika Rowling menghabiskannya dengan membeli properti mahal. Yuk, mari kita intip gaya hidup mewah penulis dengan bayaran tinggi kedua ini!
ADVERTISEMENT
Membeli kapal pesiar yang dulunya milik Johnny Depp
Hidup Mewah JK Rowling: Makanan yang Dipesan Diterbangkan dengan Jet Pribadi (611795)
Kapal pesiar milik Johnny Depp yang dibeli Rowling (Foto: Variety)
Tahun 2010, Rowling jatuh cinta kepada kapal pesiar yang ditumpanginya pada suatu acara amal. Kapal pesiar itu ternyata milik Johnny Depp. Ia kemudian membeli kapal seluas 56 kaki itu dengan harga Rp 406 miliar.
Kapal itu memiliki tiga dek dan empat kamar tidur. Namun, Rowling nampaknya tidak terlalu suka menyimpang kapal. Ia kemudian menyewakan kapal itu seharga Rp 1,8 miliar per minggunya hingga akhirnya dijual dengan harga Rp 280 miliar pada tahun 2016.
Menerbangkan menu dari taman hiburan Harry Potter menggunakan jet pribadi
Pada tahun 2016, Rowling sempat diberitakan menghabiskan uangnya untuk menerbangkan beberapa menu dari taman hiburan Harry Potter yang ada di Hollywood. Tak tanggung-tanggung, Rowling yang sangat memperhatikan detil bisnisnya itu menerbangkan makanan yang akan dicicipi menggunakan jet pribadi miliknya.
ADVERTISEMENT
Liburan mewah ala Rowling
Meski lebih menyukai hidup yang sederhana, namun Rowling ternyata terbukti pernah melakukan liburan yang tidak murah. Rowling pernah berlibur dengan melakukan tur kapal pesiar di Kepulauan Galapagos, Republik Ekuador yang menghabiskan sekitar Rp 308 juta.
Mungkin, angka jutaan masih terhitung kecil bagi Rowling. Jangan salah, ia ternyata juga pernah bertamasya ke Hamptons bersama keluarganya di sebuah rumah tepi pantai yang menghabiskan biaya Rp 1,4 miliar hanya dalam seminggu, loh!
Membeli properti mahal sebagai aset
Rowling dan suaminya sekarang tinggal di sebuah mansion yang terletak di Edinburgh. Rumah yang dibelinya tahun 2011 itu dibanderol seharga Rp 7 miliar. Meski terlihat agak “murah”, Rowling ternyata menghabiskan uang yang lumayan untuk mendandani rumah itu.
ADVERTISEMENT
Ia sampai harus membeli rumah tetangganya seharga Rp 18 miliar untuk membuat rumah pohon yang sengaja ia bangun untuk anak-anaknya. Bahkan, biaya renovasi rumah pohon itu masih terhitung murah dari rumah tetangganya yaitu seharga Rp 4,6 miliar.
Hidup Mewah JK Rowling: Makanan yang Dipesan Diterbangkan dengan Jet Pribadi (611796)
Rumah J.K Rowling di Perthshire, Skotlandia (Foto: Pinterest)
Selain di Edinburgh, Rowling juga memiliki mansion di Skotlandia seharga Rp 35 miliar. Jangan salah, rumah seluas 165 hektar itu memiliki tujuh kamar tidur hingga kolam renang yang dilengkapi dengan kubah tembaga.
Tak hanya itu, Rowling yang gemar membeli properti sebagai aset itu ternyata pernah membeli rumah di London seharga Rp 78,4 miliar pada tahun 2000. Harga yang cukup fantastis pada saat itu tentunya.
Untuk menjaga rumah-rumahnya itu, Rowling memasang kamera CCTV canggih untuk melindungi dari bahaya ketenaran yang dimilikinya. Tak hanya itu, Rowling juga dilaporkan menghabiskan sekitar Rp 2-4 miliar dalam setahun untuk menyewa bodyguard.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white