Bisnis17 September 2020 15:12

Marah Dianggap Miskin, Crazy Rich Ini Gunting Tas Ratusan Juta di Depan Penjual

Konten kiriman user
Marah Dianggap Miskin, Crazy Rich Ini Gunting Tas Ratusan Juta di Depan Penjual (856663)
Zainal Abidin menggunting tas LV di depan pegawai toko yang meremehkannya (Foto: Worldbuzz)
Ketika mengunjungi sebuah toko, apalagi barang branded, seorang pengunjung pasti menginginkan pelayanan yang baik dari pegawai toko. Bahkan, untuk pengunjung yang hanya melihat-lihat saja, pegawai toko harus tetap memberikan pelayanan terbaiknya.
ADVERTISEMENT
Namun, apa jadinya ketika pegawai toko malah merendahkan calon pembelinya? Apalagi kalau ternyata pengunjungnya tersebut adalah orang tajir yang tak sungkan-sungkan memberi pelajaran kepada pegawai tersebut.
Itulah yang terjadi pada seorang crazy rich asal Malaysia bernama Zainal Abidin. Waktu itu, ia mengunjungi toko tas Louis Vuitton bersama temannya, Ismail Arifin Lepat. Mereka berdua berniat untuk memberi label nama mereka untuk tas yang mereka beli beberapa waktu sebelumnya.
Niat mereka itu tidak terlaksana lantaran salah seorang pegawai toko memandang rendah keduanya. Pegawai toko berpikir demikian hanya karena Zainal dan Lepat memasuki toko hanya menggunakan celana pendek dan sandal jepit.
Padahal, ia terlihat membawa tas bermerek sama koleksi duffle bag warna hijau keluaran terbatas yang harganya mencapai Rp 75 juta.
ADVERTISEMENT
Karena itulah permintaan mereka untuk memberi label nama ditolak mentah-mentah oleh pegawai toko itu. Kesal dengan perlakuan pegawai toko yang suka menghakimi pengunjungnya itu, Zainal lantas memberikan pelajaran.
Ia merasa tersinggung dan kesal atas perlakuan tersebut. Kemudian, Zainal berinisiatif membeli sebuah tas dan langsung mengguntingnya di depan mata pegawai toko tersebut.
Aksinya itu tentu membuat kaget si pegawai toko. Pasalnya, tas yang digunting Zainal itu adalah tas keluaran terbatas dari Louis Vuitton x Takashi Murakami seharga lebih dari Rp 100 juta.
Zainal melakukan ini sebagai peringatan kepada pegawai toko agar memberi perlakuan yang sama terhadap semua pengunjung tanpa pandang bulu. Bahkan, untuk pengunjung yang berdandan lusuh dan terlihat “tidak mampu” sepertinya.
ADVERTISEMENT
Kejadian itu kemudian direkam oleh temannya, Lepat. Ia mengunggah video tersebut ke halaman Facebook-nya yang akhirnya menjadi viral. Akibatnya, unggahan tersebut banjir komentar dari warganet.
Meski banyak dari mereka yang memuji aksi Zainal, namun banyak juga yang merasa aksinya tersebut sangat disayangkan. Tas mahal tersebut menjadi barang mahal yang sia-sia karena hanya dipajang dan berakhir digunting sebelum dipakai untuk pamer.
Marah Dianggap Miskin, Crazy Rich Ini Gunting Tas Ratusan Juta di Depan Penjual (856664)
Rolex GMT Master II Rootbeer Everosegold (Foto: Xupes)
Aksi tersebut tidak mengherankan bagi seorang Zainal. Ia yang bekerja sebagai konsultan independen di salah satu perusahaan minyak di Malaysia itu kerap memamerkan kekayaannya melalui akun Facebook.
Ia pernah membagikan unggahan sedang mengenakan jam tangan Rolex GMT Master II Rootbeer Everosegold seharga hampir Rp 500 juta. Tak hanya itu, ia juga baru saja membeli mobil Maserati Levante Trofeo warna kuning yang harganya mencapai Rp 4,6 miliar.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white