Bisnis
·
11 Juni 2021 16:54
·
waktu baca 3 menit

Mengintip Apartemen Mewah RM dan Jimin BTS yang Harganya Sentuh Rp 81 M

Konten ini diproduksi oleh Crazy Rich
Mengintip Apartemen Mewah RM dan Jimin BTS yang Harganya Sentuh Rp 81 M (435042)
Sumber: koreaboo.com
Dua member BTS, RM dan Jimin, membeli masing-masing satu unit apartemen super mewah di kawasan elit Korea Selatan, Nine One Hannam, Seoul pada kisaran Mei 2021 lalu.
ADVERTISEMENT
Kawasan Nine One Hannam memang dikenal sebagai kawasan hunian orang-orang kelas atas di Negeri Gingseng. Wajar saja jika dua penyanyi K-Pop kenamaan dunia itu turut membeli satu unit hunian di sana.
RM membeli apartemennya pada 31 Maret 2021 lalu dan telah sah menjadi pemiliknya pada 25 Mei 2021. Pria bernama asli Kim Namjoon itu harus merogoh kocek sebesar 6,36 miliar won atau senilai Rp 81 miliar (kurs: Rp 12,74) agar dapat tinggal di dalamnya.
Luas apartemen milik RM sebenarnya tak begitu besar, mirip-mirip seperti kebanyakan rumah mewah di Indonesia, yakni 293,93 meter persegi. Namun, fasilitas yang ditawarkan benar-benar cocok dengan ongkos yang dikeluarkan.
Misal, untuk fasilitas umum yang disediakan pihak pengelola Nine One Hannam ialah jogging track khusus penghuni dengan keamanan ketat, gym, fasilitas golf, hingga area taman yang tidak main-main luasnya.
ADVERTISEMENT
Di dalam apartemen, fasilitas bawaan yang disediakan oleh developer juga tak kalah bagus. Interiornya yang elegan ditambah dengan ketersediaan ruangan yang pas juga menjadi daya tawar.
Salah satu yang menjadi kebutuhan pas bagu RM ialah ruang walking closet super besar yang dapat digunakan untuk menyimpan seluruh kebutuhan pakaian dan make up sang pesohor.
Mengintip Apartemen Mewah RM dan Jimin BTS yang Harganya Sentuh Rp 81 M (435043)
Sumber: koreaboo.com
Selain RM, seperti disebutkan di awal, rekan se-grupnya, Jimin, juga turut membeli satu unit apartemen di kawasan hunian yang sama. Bedanya, Jimin membeli unit yang sedikit lebih murah, meski tetap tampak mahal bagi orang biasa.
Jimin sendiri membeli unit apartemen di Nine One Hannam dengan banderol 5,9 miliar won atau senilai Rp 76 miliar. Hanya selisih Rp 5 miliar dari unit apartemen milik RM.
ADVERTISEMENT
Seluruh fasilitas di dalamnya sebenarnya tak begitu berbeda. Baik apartemen milik RM maupun milik Jimin, keduanya sama-sama difasilitasi dengan fasilitas yang benar-benar sama.
Perbedaannya hanya ada satu, yakni teras. Di apartemen milik RM, dengan harga Rp 81 miliar, developer menyediakan sebuah teras untuk bersantai menikmati ruang terbuka.
Namun, dengan pengurangan biaya sebesar Rp 5 miliar, Jimin tak mendapatkan teras serupa dari developer, bahkan apartemen Jimin tak memiliki teras sama sekali.
Jimin sendiri resmi menjadi pemilik apartemen tersebut sehari setelah RM sah menjadi penghuni Nine One Hannam, yakni pada 26 Mei 2021.
Keduanya seakan-akan sudah janjian akan menghuni fasilitas apartemen yang sama. Kedua member BTS itu nantinya akan bertetangga dengan selebriti papan atas Korsel yang lain.
ADVERTISEMENT
Misalnya seperti G-Dragon, So Ji Sub dan Jun Ji Hyun. Kawasan Nine One Hannam memang belakangan menjadi kawasan yang digandrungi para artis dan pengusaha sukses Korsel.