Bisnis
·
3 November 2020 15:41

Miliki 'Bandara' Helikopter, Ini Potret Rumah 5 Lantai Tung Desem Waringin

Konten ini diproduksi oleh Crazy Rich
Miliki 'Bandara' Helikopter, Ini Potret Rumah 5 Lantai Tung Desem Waringin (552409)
Tung Desem Waringin (kaos hitam) bersama Boy Wiliam (kaos putih) di depan rumah mewah milik TDW (Foto: Instagram.com/@tungdesemwaringin.tdw)
Siang itu, 1 Juni 2008, di sebuah lapangan di Serang, Banten, hampir seluruh masyarakat yang berada di lapangan tanah kering itu berlarian ke sana ke mari memburu uang yang jatuh dari langit.
ADVERTISEMENT
Ya, uang itu benar-benar jatuh dari langit. Peristiwa itu membuat jagat media Tanah Air geger lantaran rata-rata media memasang headline dengan sebutan "Hujan Uang Terjadi di Banten".
Orang di balik peristiwa tak biasa itu ialah Tung Desem Waringin (TDW), seorang motivator, penulis buku, sekaligus pakar marketing terkenal, yang selalu memamerkan kekayaannya di setiap momen.
Total uang Rp 100 juta ia jatuhkan melalui helikopter yang ditumpanginya ke ratusan massa yang menunggu di bawah. Katanya, ia sengaja melakukan itu sebagai bentuk promosi buku barunya yang berjudul "Marketing Revolution".
Barangkali, hari itu adalah hari di mana masyarakat Indonesia mulai mendengar nama Tung Desem Waringin. Tahun 2008 adalah tahun di mana ia menaiki helikopter untuk mempromosikan bukunya sekaligus namanya sendiri.
ADVERTISEMENT
Siapa sangka, sejak saat itu, setiap buku yang ia tulis selalu laris di pasaran. Ia adalah penulis langganan buku best seller. TDW juga getol melancong ke berbagai kota untuk menjadi pembicara atau pelatih di forum-forum motivasi dan marketing.
Pekerjaannya memang tampak santai, tapi jangan salah, apapun yang TDW lakukan pasti saja berbuah uang. Maka jangan heran bila kekayaannya melimpah bukan main.
Baru-baru ini, TDW kembali menggetarkan hati para sobat missqueen Tanah Air setelah apa yang ia lakukan di Serang pada 2008 silam.
Motivator kelahiran Surakarta, 22 Desember 1967 itu memamerkan rumah barunya yang super mewah yang ia bangun di kawasan elit Alam Sutera di kanal Youtube pribadinya.
Miliki 'Bandara' Helikopter, Ini Potret Rumah 5 Lantai Tung Desem Waringin (552410)
Rumah yang sangat megah (Foto: Instagram.com/@tungdesemwaringin.tdw)
Barangkali satu unit rumah mewah memang sudah biasa bagi para pesohor. Namun, yang tidak biasa dari rumah TDW adalah salah satu fasilitas di rumah tersebut, yakni sebuah landasan helikopter atau helipad.
Miliki 'Bandara' Helikopter, Ini Potret Rumah 5 Lantai Tung Desem Waringin (552411)
Tampak helipad di belakang TDW (Foto: Instagram.com/@tungdesemwaringin.tdw)
Rumah megah berlantai lima itu tak cuma dilengkapi dengan fasilitas rumah tangga dan domestik belaka, tetapi juga ada sebuah landasan kendaraan terbang. Bagaimana para sobat missqueen tak dibuat kaget?
ADVERTISEMENT
Tidak ada sumber yang menyatakan dengan jelas harga rumah TDW. Seperti diketahui, harga tanah di kawasan Alam Sutera mencapai Rp 9 juta per meter persegi. Belum lagi berbagai fasilitas di dalamnya dan juga tentunya biaya konstruksi. Sudah bisa dibayangkan berapa harga rumah TDW?
Barangkali, TDW sengaja menaruh helipad di rumah barunya agar jika sewaktu-waktu ia ingin melakukan aksi yang sama dengan yang ia lakukan pada 2008 silam, helikopternya sudah siap sedia di atap rumahnya.